Sukses

Lifestyle

5 Negara Dengan Tentara Wanita Di Dunia

Kalau biasanya kita mengenal tentara adalah bagian pekerjaan laki-laki. Tapi tidak ladies, 10 negara ini malah menjadikan wanita cantik sebagai benteng pertahanan negaranya.

Wanita paling sering bertugas sebagai polisi, perawat atau pun tenaga medis dalam peperangan , kini mereka juga maju membawa senjata. Apalagi semenjak banyaknya emansipasi wanita, tentara yang berjenis kelamin perempuan juga menjadi salah satu kekuatan penuh yang diakui.

10 negara ini adalah salah satu bukti wanita juga bisa kuat dan bertahan layaknya para tentara pria yang lainnya.

(vem/eve)

Amerika Serikat

Wanita di Amerika serikat sebetulnya sudah berkecimpung di dunia militer sejak tahun 17175. Namun hanya sebagai juru masak, perawat ataupun tim medis. Para wanita ini tidak pernah benar-benar maju dan membawa senjata.

Hingga akhirnya tahun 2012 banyak kesempatan untuk menjadi wanita di garis depan. Sekitar 14 ribu posisi yang mendekati garis depan tersedia untuk para wanita di Amerika sana.

Inggris

Negara asal Harry potter ini juga mulai memperbanyak perempuan menjadi bagian dari perlindungan negara. Bahkan pada tahun 2008 sekitar 50 orang tentara wanita dikirimkan ke sana. Bukan cuma sebagai tenaga medis, tapi hampir semuanya ditaruh di garis depan di negara super bahaya itu.

Russia

Rusia adalah negara yang memiliki sejarah panjang untuk perjuangan para tentara wanita di sana. Contohnya pada 2002, tentara wanita dan pria di sandingkan untuk menghadapi konflik yang terjadi. Sekitar total 100 ribu petarung dari satu juta lebig para petarung handal di Rusia adalah wanita

Israel

Israel adalah satu-satunya negara di dunia yang tentara dan ahli perangnya adalah wanita. Bahkan peraturan ini terbentuk sebelum negara yang satu ini benar-benar dibentuk.

Contohnya daalah divisi pertahanan yang anggotanya terdiri dari31 % wanita. Sedangkan 51% anggota untuk kantornya adalah 51% total wanita. Bahkan mulai tahun 2000 hampir 92% posisi memperbolehkan wanita untuk melamar masuk untuk menjadi. 

Polandia

Wanita di Polandia sudah menjadi bagian dari pertahanan negara mulai tahun 1988. Seperti melayani Angkatan darat, udara atau angkatan laut. Walaupun total wanita yang benar-benar menjadi anggota dari angkatan bersenjata di sana cuma sekitar 1,5 persen namun wanita selalu andil dalam peperangan. Contohnya ketika perang dunia kedua sekitar 5 ribu pasukan wanita ikut serta.

Wah fakta ini membuat wanita tampak gagah dan sangat kuat ya ladies! Tapi walaupun begitu, wanita tetap makhluk yang ingin diberi kasih sayang dengan penuh kelembutan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading