Sukses

Lifestyle

5 Pedangdut Berparas Cantik Versi Vemale

Dangdut adalah salah satu genre musik populer di Indonesia. Perpaduan dari musik Hindi, Malaysia, Arab yang kemudian diselaraskan sedemikian rupa sehingga menjadi musik yang enak didengar.

Dangdut menjadi salah satu produk Indonesia yang unik dan menarik menurut orang-orang di luar negri sana. Bahkan tak jarang apabila ada perhelatan, para artis dangdut nasional diundang untuk manggung dan memberikan hiburan melalui alunan nada dangdut.

Yang paling khas dari dangdut adalah paduan suara seruling dan gendang, yang menjadi nadi bagi dangdut sehingga pendengar jadi ingin bergoyang. Tak sedikit artis dangdut nasional yang mengharumkan nama Indonesia. Sebut saja salah satunya si raja dangdut Rhoma Irama atau juga Ellya Khadam yang booming namanya sejak tahun 1970-an.

Sejak saat itu pula, penyanyi dangdut baik pria maupun wanita semakin berani muncul dengan gayanya masing-masing.

Dewasa ini, para penyanyi dangdut muda menancapkan namanya di dunia tarik suara dan hiburan dengan penampilan fashionablenya. Para penyanyi dangdut muda ini seolah tak mau mengiyakan anggapan masyarakat bahwa penyanyi dangdut harus selalu pakai baju yang super buka-bukaan. Mereka membuat opini masyarakat sedikit bergeser, dan mulai tahu bahwa bukan hanya penampilan fisik mereka saja yang diunggulkan, tetapi juga kualitas suaranya.

Dan inilah lima pedangdut muda berparas cantik yang Vemale pilih untuk hadir di artikel ini.

 (vem/bee)

Ayu Ting Ting

Adalah pemilik nama asli Ayu Rosmalina, yang lebih dikenal dengan nama Ayu Ting Ting. Wanita kelahiran Depok, 29 Juni 1992 ini dikenal pertama kali lewat lagi berjudul Alamat Palsu yang booming di tahun 2011.

Memulai kariernya dalam bidang modelling sejak usia 4 tahun dan kemudian mengenal musik dangdut. Ayu jatuh cinta pada musik dangdut dan mulai sering tampil manggung menyanyi ke sana kemari.

Di usia 14 tahun, Ayu menjadi wedding singer dan punya penghasilan 250 ribu rupiah saat itu. Dan di tahun 2007 ia mulai masuk dapur rekaman dengan solo album berjudul Dilanjut Aja yang juga memuat lagu Alamat Palsu di dalamnya. Sebutan nama Ting Ting diperolehnya dari lirik lagi yang dibawakannya. "Saya masih ting-ting..." dan kemudian nama Ting Ting mulai menjadi nama populernya.
Courtesy KapanLagi.com 

Tahun 2010, Ayu sempat mencicipi berkuliah di Universitas Guna Dharma mengambil jurusan manajemen. Sayangnya, kesibukannya membuat Ayu harus memilih pekerjaan dan meninggalkan kuliahnya.

Wanita berperawakan tinggi 160 cm ini sangat menggemari K-Pop. Sehingga ia mengaku bahwa gaya fashion yang dimilikinya diadaptasi dari gaya K-Pop. Kini, Ayu telah menikah dengan Henry Baskoro Hendarso atau lebih akrab dikenal dengan nama Enji. Kabar terakhir yang dilansir oleh KapanLagi.com, Ayu tengah hamil dan menantikan kelahiran anak pertamanya bersama Enji.

Zaskia Gotik

Bernama asli Zaskia Shinta, wanita yang lebih sering dipanggil Zaskia Gotik ini lahir di Bekasi, 27 April 1990.

Zaskia sudah jatuh cinta pada dunia tarik suara sejak usia 5 tahun. Ia juga bernyanyi profesional ketika duduk di bangku kelas 1 SMP. Mengawali kesuksesannya dengan rajin mengikuti lomba nyanyi, Zaskia melangkah maju dengan mendapat jadwal manggung reguler dari satu kafe ke kafe lain.

Kesibukannya membuat Zaskia harus terpaksa meninggalkan bangku sekolah dan memilih menekuni dunia tarik suara. Pun demikian, usaha Zaskia ini ternyata tak sia-sia. Di tahun 2011, Zaskia digandeng label Big Indie NAGASWARA dan sempat membuat single. Hingga akhirnya pada Oktober 2011, single perdana berjudul Satu Jam beredar di pasangan dan cukup sukses.
Courtesy KapanLagi.com 

Lagu dangdut yang dibawakan Zaskia umumnya beraliran house pop dengan paduan beat-beat kencang yang dimix dengan suara DJ. Setelah sukses merilis Satu Jam, Zaskia kemudian merilis single kedua berjudul Ajari Aku Tuhan.

Belakangan ini, wanita yang sering menyebut dirinya 'Neng' sempat bertunangan dengan seorang pria bernama Vicky Prasetyo. Menggelar acara pertunangan yang cukup megah, ternyata hubungannya tak berlangsung lama. Dengan hati terluka Zaskia pada akhirnya memutuskan pertunangannya. Penyebabnya adalah kabar yang mengatakan bahwa Vicky adalah seorang penipu.

Hingga kini sebenarnya kasus tuduhan penipuan oleh Vicky, mantan kekasih Zaskia masih dalam proses penanganan pihak yang berwajib. Belum dibeberkan dengan jelas kasus per kasus yang pernah dilakukan oleh Vicky.

Pun demikian, air mata tak menghentikan langkah kaki Zaskia. Ia kembali fokus pada karier dan melanjutkan kembali sepak terjangnya di dunia tarik suara.

Juwita Bahar

Terlahir dengan nama Juwita Thofany Sanjaya, gadis manis anak pasangan Memo Sanjaya dan Annisa Bahar yang kini telah berpisah itu lahir di Jakarta, 1 Januari 1996.

Terlahir dari ayah dan ibu yang menjejakkan kakinya di dunia hiburan, Juwita akhirnya mengikuti jejak langkah orang tuanya dengan cukup mulus. Penyanyi dangdut dan pesinetron ini punya kisah hidup yang cukup memilukan.
Courtesy KapanLagi.com 

Kabarnya ia sempat tidak diakui sebagai anak oleh Annisa Bahar, dan sempat koma selama 15 hari akibat radang otak yang dialaminya. Hingga akhirnya ia juga merasa sedih dan tak bisa melupakan sikap pahit ibunya ini.

Nama Juwi kemudian melesat ketika sering menyanyi dari kafe ke kafe dan sempat mengisi acara di SCTV Music Awards. Ia akhirnya berbaikan dengan ibunya dan hingga kini memilih tinggal bersama Annisa. Kariernyapun semakin melambung karena ia tak hanya doyan nyanyi, soal aktingpun Juwi punya talentanya.

Siti Badriah

Anda mungkin pernah mendengar lagu Brondong Tua yang kerap diputar di jalan atau di event-event rakyat. Lagu yang populer ini sebenarnya pertama kali dinyanyikan oleh Siti Badriah.

Siti lahir di Bekasi, 11 November 1986. Wanita berparas cantik ini punya bakat menyanyi dan doyan nyanyi sejak masih kanak-kanak. Ia telah aktif menyanyi sejak kelas 2 SD, dan saat itu ia semakin antusias mengasah bakat menyanyi dan pengalaman bernyanyinya.
Courtesy KapanLagi.com 

Bakat dan darah seni yang mengalir pada tubuh Siti ini kemudian membuat seorang pencipta lagu bernama Endang Raes menawarkan lagu ciptaannya. Kerja sama mereka kemudian terjalin dan dimediai oleh Nagaswara. Berawal dari single Melanggar Hukum, yang diikuti dengan single-single lain berjudul Suamiku Kawin Lagi, Goyangan Manjur dan Brondong Tua, nama Siti semakin melambung.

Soal penampilan, Siti sendiri juga melek dalam tren. Menghindari pakaian yang dianggap 'kampungan' oleh masyarakat, Siti kemudian tampil dengan busana-busana cantik yang menginspirasi wanita.

Syanel

Penyanyi Syanel adalah pendatang baru yang sedang berusaha naik daun. Ia ingin namanya tak hanya dikenal di dunia musik sebagai penyanyi dangdut, tetapi juga sebagai biduan.

Di tahun 2012, Syanel merilis single berjudul Biduan Plus Plus. Di mana wanita asal Bandung ini punya konsep yang berbeda baik dalam tampilan maupun musikalitasnya. Uniknya, penyanyi ini punya wajah yang mirip dengan Ayu Ting Ting. Ia disebut cukup beruntung karena terkena imbas positif dari ketenaran nama Ayu Ting Ting karena wajah miripnya.
Courtesy KapanLagi.com 

Syanel sendiri tak pernah mempermasalahkan hal itu, malah ia merasa beruntung karena orang justru lebih mudah mengenalnya.

Syanel sempat dikabarkan miring mendompleng nama besar Ayu Ting Ting, namun pelantun lagu Pergi Lagi ini menganggap bahwa hal itu hanyalah kebetulan saja. Ia sendiri akan berusaha menjadi diri sendiri dan tidak mengikuti penampilan artis lain dalam menyanyi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading