Sukses

Lifestyle

Ludovika, Desainer Termuda di Fashion Week

Biasanya ketika umur 14 tahun, seorang gadis akan sibuk dengan PR Mat dan sekolahnya. Tidak begitu dengan seorang desainer baju satu ini. Gadis ini memang masih berumur 14 tahun, tapi jangan ditanya tentang hasil karya dari rancangannya. Prestasi dan desain bajunya sudah mendunia sehingga dia diundang oleh sebuah perhelatan fashion dunia yaitu Panama Fashion Week.

Dilansir oleh dailymail (27/9), seorang desainer muda bernama Ludovika Koch tengah mencuri perhatian dunia terutama dunia fashion. Sebagai seorang gadis berumur 14 tahun, dia tidak menyangka karyanya akan mendunia dan diundang oleh Panama Fashion Week. Namun gadis ini sangat bersyukur dan bahagia mengetahui hal tersebut, hal ini menunjukkan bahwa dunia fashion mulai menyukai hasil karyanya.

Gaya Ludovika | (c) ludovikakoch.com

Lahir di Miami, Ludovika sudah menunjukkan cintanya pada fashion semenjak kecil. Gaya fashionnya yang unik dia pakai ke sekolah dan menimbulkan cemoohan dari teman-temannya. Ludovika kecil kerap kali dibully oleh teman-temannya di sekolah. Namun dia tidak gentar dan berhenti berkarya karena hal itu. Pada tahun 2010, dia membuat gaun pertamanya yang berasal dari kaleng minuman bersoda untuk pesta perayaan Halloween. Kehidupannya berubah setelah itu. Ludovika memutuskan untuk 'home schooling' demi mengembangkan karirnya di dunia fashion. Jadwal sekolah yang fleksibel memungkinkan dia untuk membuat desain-desain baju yang unik dan cantik sesuai dengan kepribadiannya.

Ibu Ludovika yang bekerja sebagai seorang produser di televisi memberikan support penuh untuk anaknya. Bahkan dialah yang memilihkan nama untuk label baju yang didesain oleh anaknya ini. Saat ini Ludovika sudah membuat 10 buah gaun yang berharga $1000 atau sekitar 12 juta rupiah setiap gaun. Wow, keren sekali ya ladies.

Selain itu dia beruntung memiliki wajah yang cantik sehingga dia menjadi model untuk desain bajunya sendiri. Dia berharap untuk bisa pindah ke Paris yang menjadi pusat mode dunia. Dia mempunyai pesan untuk semua orang di dunia yaitu "Jika Anda punya mimpi, jangan terlalu pedulikan apa kata orang lain tentang mimpi Anda. Terus kejarlah mimpi Anda karena semua itu pilihan hidup Anda." So ladies, jika punya mimpi jangan gampang menyerah ya. Kejutan akan selalu menunggu di depan Anda jika terus berusaha dan berdoa.

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading