Sukses

Lifestyle

Wah, Ternyata Ramen Bukan Sekedar Mie Biasa

Bagi para penikmat makanan khas negri bunga sakura, selain sushi, pasti ramen pun menjadi salah satu menu favorit bagi beberapa orang di Indonesia. Selain karena rasanya yang enak, ramen ternyata memiliki tekstur yang  tak jauh berbeda dengan pangsit mie khas Indonesia. Akan tetapi tentu saja dari segi penyajian hingga rasa, ramen tak bisa disamakan sepenuhnya dengan pangsit mi.

Ramen pada umumnya disajikan dengan kuah panas dari kaldu beserta irisan ikan di atasnya. Walaupun sesungguhnya berasal dari negri Cina, namun ramen sudah dikenal sebagai makanan khas Jepang yang sangat lezat. Akan tetapi, bukan Jepang namanya jika tak berusaha membuat sesuatu yang baru. Beberapa ramen di Jepang nampaknya mulai mengalami perubahan.

Seperti yang sudah diberitakan vemale.com sebelumnya, beberapa ramen di Jepang telah di modifikasi dari segi bentuk maupun rasa. Hal ini tentu dilakukan agar konsumen tak merasa bosan dengan ramen yang biasa saja. Sehingga beberapa cara telah dilakukan agar ramen terlihat menarik namun tetap lezat. Penasaran ramen seperti apa saja yang telah dikreasikan? Intip yuk Ladies.

(vem/oem)

Ramen Es Krim

Salah seorang pemilik tempat makan di Jepang baru saja kedatangan banyak konsumen akibat menu baru yang mereka sajikan. Memang, pada mulanya tempat makan yang bernama Kikuya Ramen Shop tersebut hanya menyajikan ramen biasa sebagai menu utama. Namun, karena mulia merasa bosan dengan menu tersebut, pemilik warung ramen yang berada di Tokyo ini memberanikan diri untuk mencoba hal baru terhadap ramennya.

Hingga suatu saat, toko ramen ini mempromosikan ramen es krim kepada para konsumen yang sudah menjadi pelanggan mereka. Para konsumen dapat memilih warna kuah yang diinginkan, mulai dari warna ungu, merah dan juga biru langit sesuai permintaan. Kuah warna-warni yang terbuat dari pewarna alami inilah yang kemudian akan ditumpahkan pada mi super lezat yang sudah siap sedia di dalam mangkok.

Setelah itu, ramen warna-warni ini akan diberi taburan keju dan juga nori sebagai toppingnya. Tak lupa juga segumpal es krim cone diletakkan di atas ramen yang telah siap sebagai pelengkap. Sekilas, penampilan ramen ini mungkin terlihat aneh bagi Anda. Namun, melihat antusias pengunjung yang datang, nampaknya ramen es krim ini sangat enak bukan?

Ramen Burger

Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar ramen burger? Tentu saja hal ini merupakan hal yang mustahil untuk dilakukan. Ramen yang pada dasarnya terbuat dari mie kenyal dengan tambahan kuah panas sebagai pelengkapnya jelas tak akan bisa disajikan dalam bentuk burger. Namun, itulah yang baru saja dilakukan oleh salah satu pembuat ramen terkenal di Jepang.

Tepat pada tanggal 3 Agustus lalu, Shoyu Ramen Burger™ membuat debut di Smorgasburg di Willamsburg, Brooklyn. Dalam acara tersebut, ramen disajikan dalam bentuk burger dan hanya dijual dalam jumlah yang terbatas, yakni 100 buah saja. Mie ramen yang biasanya disajikan dalam sebuah mangkok kini berubah fungsi menjadi pengganti roti pada burger dengan potongan daging pipih bulat di dalamnya. Dengan dilengkapi potongan daun bawang dan saus shoyu khas Jepang, membuat Shoyu Ramen Burger™ ini menjadi rebutan para penggemar ramen.

Ramen Horor

Tahukah Anda mengenai film horor berjudul Silent Hill? Film yang bertemakan horor tersebut memang sudah tak asing lagi bagi para pecinta film maupun video game di seluruh dunia. Pasalnya game yang telah diadaptasi ke sebuah film itu memang sempat booming akibat unsur mengerikan yang terkandung di dalamnya. Namun, bagaimana jadinya jika film dengan tema mengerikan ini menjadi sebuah inspirasi makanan khas Jepang?

Sebuah toko ramen di jepang telah bekerja sama dengan pemilik icon Silent Hills ini untuk membuat sebuah ramen yang tentunya mengerikan. Tak ada hantu maupun monster di dalam mie ramen tersebut, melainkan warna dan bentuk mie ini sangat menakutkan. Mie ramen yang biasanya memiliki warna kekuningan yang sangat cerah kini berubah menjadi hitam legam dengan kesan yang sangat horor. Warna hitam ini terjadi akibat mie yang telah dicampur menggunakan berbagai bumbu yang menyebabkannya berwarna hitam.

Berbeda dengan ramen pada umumnya, ramen seharga 90 ribu seporsinya ini dihidangkan tanpa menggunakan kuah di dalamnya. Di samping itu, tomat yang terletak sebagai topping ramen ini berisi daging cincang yang berwarna merah darah ketika dibelah. Tentu saja hal ini menjadikan ramen bertema Silent Hill tersebut terlihat lebih menakutkan dan mengerikan. Hiii,,

Cake Ramen

Ramen yang satu in tentu akan membuat Anda terkejut ketika memakannya. Bukan lagi karena bentuknya yang menyeramkan maupun rasanya yang unik. Namun, ramen yang harus dimakan menggunakan sendok ini memiliki rasa yang sangat manis. Loh? Padahal, ramen kan terbuat dari bahan-bahan yang memilki rasa asin?

Karena ramen sangat digemari masyarakat di Jepang, salah satu toko kue yang terletak di kota Takasaki membuat kue dengan terobosan terbaru yakni dengan bentuk ramen. Tentu untuk memakan ramen ini, Anda tak bisa menggunakan sumpit maupun garpu. Sekalipun memiliki tampilan yang hampir sama dengan ramen aslinya, kue ramen ini terdiri dari bahan-bahan kue loh. Dengan perpaduan antara krim labu, jelly, cake dan pistachio, membuat ramen ini tak kalah enak dibanding ramen yang aslinya.

Untuk bisa memakannya, Anda harus merogoh kocek sebesar 1000 yen atau sebesar 110.000 rupiah. Namun, sebuah toko kue di Fukushima yang juga menyajikan cake ramen ini menjualnya dengan harga yang relatif murah. Yaitu sebesar 380 yen atau sebesar 40.000 rupiah, hem tertarik?


Wah, kira-kira ramen seperti apalagi yah yang akan diciptakan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading