Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun, Orang-Orang Ini Malah Berbuat 'Nekat'

Hari ulang tahun dipercaya sebagai hari yang harus dirayakan oleh beberapa orang di dunia. Mulai dari perayaan hingga doa bersama pun dilakukan agar menjadikan tahun-tahun berikutnya semakin lebih bermakna. Beberapa artis dunia bahkan rela menghabiskan berjuta-juta rupiah demi perayaan hari kelahiran mereka tersebut. Bagi mereka kemewahan dan kebahagiaan harus terjadi di hari penting mereka.

Namun, hal itu jelas tak sesuai dengan perayaan ulang tahun orang-orang berikut ini. Mereka lebih memilih untuk melakukan perayaan ulang tahun yang tak pernah dilakukan oleh orang lain sebelumnya. Bahkan, tak ada kue, lagu maupun pesta dansa di dalam perayaan ulang tahun mereka.

Beberapa dari mereka justru melakukan hal gila yang membuat kita merasa ngeri dibuatnya. Tapi seperti yang dilansir oddee.com, hal ini tak dimaksudkan sebagai ajang pencarian sensasi. Namun, mereka meyakini bahwa ulang tahun kali ini adalah sesuatu yang berbeda yang nantinya akan terus di kenang oleh mereka maupun orang-orang yang melihatnya. Nah, siapa saja sih orang-orang tersebut?

(vem/oem)

Gary Lenzner

Di tahun 2011 seorang kakek tua membuat sebuah kehebohan atas apa yang baru saja ia lakukan. Di usianya yang sangat tua, kakek gaul itu baru saja melakukan hal tergila sepanjang hidupnya. Jika kakek-kakek pada umumnya akan menghabiskan waktu mereka dengan berbaring dan menonton televisi di rumah, tentu berbeda dengan Gary. Pria yang terlahir di jaman perang ini memilih untuk merayakan ulang tahunnya dengan melompat dari ketinggian 10.000 kaki.

Wah, cara yang cukup unik untuk dilakukan bukan? Namun apa sih yang membuat kakek ini mempunyai ide yang sangat aneh dan gila tersebut? Kakek yang lahir pada masa Perang Dunia ke II itu mengakui bahwa dirinya ingin melakukan sesuatu yang tak pernah ia lakukan sebelumnya. Ide gila ini sendiri muncul ketika dirinya merasa bahwa di usia tuanya tersebut, ia akan melakukan berbagai hal gila lainnya.

Terbukti, dengan bantuan dari seorang laki-laki, Gary berhasil melompat dari pesawat dan terjun bebas dalam waktu 40 detik. Akan tetapi, Anda tak berpikir bahwa keluarga Gary mendukung aksi gilanya tersebut bukan? Karena pasalnya, lelaki berusia 85 tahun tersebut melakukan dan merencanakan hal ini tanpa sepengetahuan keluarganya.

Wah, nekat sekali yah kakek pemberani ini.

Dorothy Custer

Tak berbeda dengan apa yang telah dilakukan oleh Gary Lenzner. Wanita yang tak pernah merasa dirinya sudah tua ini pun melakukan hal gila di hari ulang tahunnya. Jika Gary harus menyembunyikan aksinya pada keluarga, wanita ini justru terang-terangan menyatakan keinginannya.

Pada usia ke 102 yang akan dirayakan pada Juni lalu, wanita yang memiliki nama Dorothy Custer ini mengatakan bahwa dirinya ingin terjun bebas. Hal ini tentu saja sempat menuai banyak penolakan dari pihak keluarganya. Namun Custer tak menyerah hingga akhirnya dengan berat hati keluarga Custer menyetujui keinginan uniknya tersebut. Tepat di hari ulang tahunnya pada 3 Juni lalu, Custer pun dengan sangat gagah melompat dari sebuah jembatan di ketinggian 486 kaki. Custer tak sendiri, ia tentu harus berkonsultasi dengan beberapa orang yang sudah berpengalaman.

Dalam aksi yang ia lakukan di jembatan tinggi yang berlokasi di Idaho, nenek pemberani ini juga merekam aksinya untuk diunggah di situs youtube. Kejadian unik ini tentu saja menuai banyak komentar yang berdatangan dari berbagai penjuru dunia.

Doris Long

Jika Gary dan Custer memutuskan untuk terjun bebas dari ketinggian, apa yang dilakukan oleh nenek tua ini sudah pasti  berbeda. Wanita yang berasal dari Hampshire ini baru saja menuruni gedung bertingkat 11 di hari ulang tahunnya. Doris tentu tak menuruni gedung melalui tangga maupun lift. Nenek yang berusia 99 tahun ini melakukan aksi meluncur di sisi luar gedung dengan menggunakan pengaman.

Aksi Doris tentu akan memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan Custer dan Gary. Selangkah demi selangkah ia lakukan untuk menaklukkan gedung dengan ketinggian 35 meter tersebut. Gedung yang juga merupakan Universitas  Portsmouth tersebut telah menjadi saksi bisu atas keberanian Doris di hari ulang tahunnya yang ke 99. Tak hanya Doris, beberapa orang juga turut membantunya untuk meluncur dan menapaki gedung bertingkat 11 tersebut.

Doris pun dinyatakan sebagai wanita tertua yang pernah menuruni sebuah gedung tinggi. Aksi beraninya ini ia abadikan menjadi sebuah video yang telah diunggah di youtube dengan berbagai komentar layaknya video Custer.

Elsa Bailey

Meluncur di atas papan ski pada musim salju yang sangat dingin memang bukanlah hal yang istimewa. namun, bagaimana jika hal ini dilakukan oleh seorang wanita dengan usia 100 tahun ke atas? Akan sedikit mengejutkan pastinya. Namun, hal ini benar-benar terjadi pada seorang wanita yang bernama Elsa Bailey.

Di usianya yang mencapai 101 tahun, wanita yang masih merasa muda dan energik ini merayakan hari jadinya itu dengan berseluncur dan bergaya di atas salju di cuaca yang terbilang sangat ekstrim. Bermain ski memang bukanlah hal baru bagi wanita yang disapa Elsa ini, pasalnya ini adalah hobinya semenjak ia remaja. Namun, tentu hobi ketika remaja itu tidak bisa dibilang normal jika ia lakukan di usianya yang mencapai seabad tersebut bukan?

Akan tetapi, wanita yang dulunya berprofesi sebagai ahli terapi itu mengakui bahwa di sisa hidupnya, ia ingin melakukan hal-hal yang sangat ia sukai, termasuk bermain ski.  

So, Ladies, siapa yang juga ingin merayakan ulang tahun dengan cara seperti orang-orang di atas?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading