Sukses

Lifestyle

5 Kasus Bunuh Diri Pada Hewan

Dalam kehidupan, tak semua dapat berjalan sesuai dengan keinginan hati. Terkadang hal-hal yang kita hadapi merupakan sebuah masalah maupun cobaan yang datangnya tak pernah kita duga. Hal ini membuat beberapa orang dapat merasa depresi karenanya.

Tak sedikit orang yang memilih unuk mengakihiri hidup akibat derita yang mereka hadapi. Memang, bunuh diri sesungguhnya bukanlah sebuah pilihan yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan  sebuah masalah. Namun, jika seseorang sudah tak kuat lagi menahan sebuah cobaan, apa mau dikata, bunuh dirilah yang pada akhirnya akan mereka pilih.

Tak jarang pula kita mendengar di berita bahwa seseorang memutuskan untuk bunuh diri akibat terlilit hutang maupun kisah cinta yang tak sampai. Akan tetapi, bagaimana dengan seekor hewan? Apakah mereka juga memiliki naluri yang sama dalam menghadapi sebuah masalah? Walaupun Nampak aneh, namun seperti yang dilansir oddee.com hewan-hewan berikut ini memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Entah karena masalah berat yang ditanggungnya maupun perasaan bosan terhadap kehidupan.

(vem/oem)

Lumba-Lumba

Entah apa yang telah terjadi kepada hewan imut ini hingga dirinya merasa sedih dan depresi. Diceritakan oleh pria paruh baya yang juga sorang pelatih lumba-lumba. Kala itu dirinya dikejutkan oleh lumba-lumba bernama Kathy yang tiba-tiba saja menghampirinya. Kathy Nampak sangat sedih dan menatap wajah Richard dengan pandangan sedih. Seketika itu juga Kathy menghembuskan napasnya untuk terakhir kalinya.

Aneh, namun apa yang terjadi pada Kathy ini dipercaya Richard sebagai hal normal. Menurutnya setiap hewan memiliki perasaan yang juga sama dengan manusia. Sehingga Richard berpikir bahwa kala itu Kathy memang sedang memendam sebuah masalah.

Walaupun banyak yang tak percaya dengan kejadian ini, namun sebuah film yang berjudul “The Cove” sempat menuai banyak penghargaan. Pasalnya film dokumenter yang menceritakan kisah Kathy tersebut mampu membuat beberapa orang tersentuh dengan kisah sang lumba-lumba.

Domba

Berbeda dengan Kathy yang nampak sedih sehingga membuat dirinya tak lagi bisa menghirup udara dunia. Beberapa domba dikabarkan memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka secara serentak. Kejadian yang sempat heboh di tahun 2005 ini memang dapat dikategorikan sebagai kejadian ganjal dan tak wajar.

Tepatnya di Turki, sekitar 1500 ekor domba yang baru saja diberi makan tiba-tiba memutuskan untuk lompat dari sebuah tebing yang tinggi. Namun, beberapa dari mereka masih ditemukan dalam keadaan bernyawa. Hanya sekitar 450 domba yang ditemukan sudah tak lagi memberikan tanda-tanda kehidupan. Akibat kejadian ini beberapa ilmuwan sempat memeriksa makanan yang baru saja mereka makan. Namun, tak ditemukan adanya tanda-tanda aneh pada makanan tersebut. Sehingga kasus ini murni dinyatakan sebagai kasus bunuh diri.

Anjing

Kita bisa saja berpikir bahwa kejadian hewan bunuh diri adalah hal mustahil yang tak mungkin terjadi. Namun, apakah kejadian yang dialami anjing hitam ini tak bisa membuktikan bahwa hal itu benar adanya? Di tahun 1845 kasus ini sempat menjadi topik utama yang diperbincangkan oleh masyarakat London. Pasalnya seekor anjing yang sangat gagah ditemukan telah berusaha untuk mengakhiri hidupnya di sebuah kolam air.

Berawal ketika suatu hari, ia berusaha untuk memasuki kolam berair dan menghabiskan waktu yang lama di dalamnya. Pada mulanya, sang pemilik berpikir bahwa anjing kesayangannya telah terjebak dan tak dapat mengeluarkan diri. Setelah mendapat pertolongan tak membuat anjing ini berhenti terjebak dalam kolam tersebut. Untuk kesekian kali anjing itu ditemukan berusaha untuk menenggelamkan dirinya ke dalam kolam.

Hal ini membuat sang pemilik sedikit tak mempercayai apa yang telah dilakukan oleh hewan peliharaannya tersebut. Hingga suatu hari, anjing dengan bulu tebal itu ditemukan tak bernyawa di tempat di mana ia sering memasukkan dirinya di sebuah kolam.

Beruang

Hal serupa terjadi pada beberapa beruang di Cina. Entah karena bosan mendekam di sebuah kandang atau bosan hidup, beberapa hewan besar ini memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka. Sewajarnya, dengan tubuh yang sangat besar, beruang merupakan hewan yang gemar makan. Namun berbeda dengan yang terjadi di sini.

Pada tahun 2012 beberapa beruang memutuskan untuk tak makan dalam jangka waktu yang lama. Kegiatan bak demo ini tak hanya dialami oleh satu beruang saja. Beberapa beruang di berbagai wilayah dilaporkan melakukan hal serupa. Mereka tak memakan makanan yang diberikan kepada mereka sedikitpun. Hingga pada akhirnya beruang-beruang ini ditemukan tak lagi bernyawa di kandang mereka.

Belalang

Jika hewan sebelumnya memilih untuk mengakhiri hidupnya tanpa alasan yang jelas, hewan berwarna hijau ini memilih untuk meninggal dengan cara yang heroik. Pada tahun 1987 sebuah stasiun televisi yang meliput acara khusus mengenai hewan dilanda rasa terharu akibat apa yang baru saja mereka perhatikan.Dalam sebuah adegan, diperlihatkan bahwa seekor belalang melindungi temannya dari serangan seekor serangga besar.

Dalam acara itu, belalang yang pemberani ini nampak menutupi temannya agar tak terjamah oleh sang musuh. Hal ini tentu saja membuktikan bahwa hewan pun memiliki perasaan yang sangat sensitif seperti halnya seorang manusia.

 

Wah, ada-ada saja yah yang dilakukan para hewan ini. Entah mereka benar-benar sedih atau bahkan depresi, namun bagaimana menurut Anda? Apakah seekor hewan bisa melakukan aksi bunuh diri?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading