Sukses

Lifestyle

Ahmed Dan Tala, Pasutri Termuda di Dunia

Bagi kita, menikah adalah sebuah momen hidup indah yang telah terbayang sejak beranjak dewasa. Memakai gaun putih, bersanding dengan pangeran yang kita cintai, sungguh indah dan manis ya ladies! Tapi menikah butuh kematangan mental dan usia, karena itulah biasanya di Indonesia, pernikahan dilakukan ketika berusia 20 tahun ke atas.

Tapi tidak dengan pasangan ini. Ahmed dan Tala, pasangan yang masih sangat muda ini memutuskan untuk menikah. Ahmed baru berusia 15 tahun dan Tala, pengantin wanitanya berusia 14 tahun. Mereka tinggal di Beit Lahiya dekat perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza, dan menikah pada tanggal 24 September 2013.

Ahmed dan Tala usai pernikahan | (c) merdeka.com

Ahmed dan Tala | (c) merdeka.com

Walau masih muda, mereka tidak ragu untuk menikah. Tinggal di daerah konflik membuat mereka tidak ingin menyia-nyiakan waktu untuk menjalin cinta tanpa ikatan yang sah. Orang tua Ahmed dan Tala memberi restu untuk buah hati mereka di usia yang masih sangat muda.

Setelah menikah, mereka tetaplah remaja yang ceria dan tinggal bersama orang tuanya. Pasangan pengantin baru ini tinggal di rumah keluarga dengan tiga kamar dan berbagi dengan sembilan kerabatnya. Walau harus tinggal di rumah sederhana dan beramai-ramai namun mereka merasa nyaman dan bahagia karena bisa menyatukan cinta mereka dalam ikatan pernikahan.

Ahmed dan Ibunda | (C) merdeka.com

Ahmed dan teman-temannya | (c) merdeka.com

Ibunda Ahmed dengan bahagia memasangkan dasi anaknya, menemani Ahmed ketika mengucapkan ijab kabul di depan penghulu. Tala sendiri memakai baju pernikahan yang cantik berwarna putih dan wajahnya ditutupi, karena adat di sana adalah pengantin wanita tidak diperbolehkan memperlihatkan wajahnya. Satu hari sebelum pernikahan, Ahmed membuat acara kecil dan disambut bahagia oleh keluarga dan sejumlah teman dekatnya di Beit Lahiya, Palestina.

Ahmed dan Tala adalah contoh baik bagi pasangan yang menghindari hal-hal yang tidak diinginkan untuk segera menikah. Di Indonesia, peraturan untuk boleh menikah usianya haruslah minimal 16 tahun namun kini dinaikkan menjadi 21 tahun karena beberapa alasan. Namun pilihan mereka untuk segera menikah bisa dijadikan inspirasi bagi Anda yang tidak ingin berlama-lama pacaran. Selamat untuk Ahmed dan Tala!

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading