Sukses

Lifestyle

Wow, Karavan Bekas Ini Disulap Jadi Hotel

Ladies, apakah Anda sedang merencanakan liburan? Ketika Anda pergi jauh untuk liburan, biasanya Anda harus menginap di sebuah hotel. Pada umumnya, sebuah hotel biasanya berlomba-lomba menunjukkan kemewahan dan kenyamanan untuk menarik pelanggan. Namun di Jerman, ada sebuah hotel unik yang menggunakan karavan sebagai kamar hotel.

Dilansir dari merdeka.com (28/9), seorang pengusaha asal Jerman bernama Michael Schloesser mempunyai ide unik untuk memanfaatkan banyaknya karavan yang tidak terpakai menjadi sesuatu yang berguna dan menghasilkan uang. Dia lalu menyulap karavan-karavan ini menjadi sebuah hotel yang unik. Karavan ini memang sejak awal terkenal sebagai sebuah rumah berjalan. Banyak orang di Eropa dan Amerika yang melakukan perjalanan jauh melintasi negara dengan menggunakan mobil karavan ini. Biasanya karavan ini dilengkapi dengan dapur, kamar mandi dan kamar tidur sederhana seperti layaknya rumah yang kita tinggali.

Bersantai di depan kamar hotel yang berbentuk karavan | (c) businessinsider.com

Hotel unik ini bernama Base Camp Bonn Young Hostel. Sesuai namanya, hotel ini terletak di kota Bonn di Jerman. Dulunya, gedung yang saat ini dipakai sebagai hostel ini adalah sebuah gudang tua. Michael lalu menyulap gudang tua ini menjadi tempat unik yang saat ini banyak dibicarakan sampai ke mancanegara.

Harga setiap kamar, eh karavan berbeda-beda tergantung dari pilihan Anda mulai dari Rp 350 ribu hingga Rp 1 juta. Setiap kamar memiliki fasilitas seperti pada hotel biasa yaitu tempat tidur, televisi dan lemari pakaian. Namun ada hal unik lainnya lho ladies, Michael menggunakan dua gerbong kereta api Pullman dan empat trailer Airstream US yang difungsikan menjadi toilet bersama. Wah, sungguh sensasi menginap yang unik dan tak terlupakan ya ladies.

Jika Anda suka bersantai di depan kamar hotel atau teras, jangan khawatir ladies, sebagian karavan bahkan memiliki sofa yang terletak di depan karavan. Anda bisa duduk santai di sana sambil menyapa pelanggan lain yang juga menginap di hotel tersebut. Nah ladies, sudah tau mau ke mana untuk liburan kali ini?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading