Sukses

Lifestyle

Doa Kita Bersama Untuk Wilfrida, TKW Yang Dihukum Mati di Malaysia

Ladies, masih ingatkah Anda dengan Wilfrida? Gadis muda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Malaysia dan dihukum mati karena membunuh majikannya. Wilfrida yang setiap hari disiksa merasakan hidupnya seperti di dalam neraka.

Wilfrida yang masih belia ini melawan saat disiksa oleh majikannya, Yeap Seok Pen (60). Wilfrida mendorong Yeap dan terjatuh dari apartemen. Yeap meninggal dunia dan Wilfrida divonis hukuman mati. Sungguh tragis kisah hidup Wilfrida ini ladies.

Hari ini (30/9) Sidang putusan hukuman Wilfrida akan dilaksanakan. Dengan air mata yang menetes dan wajah yang pucat, Wilfrida terlihat sangat ketakutan. Hukuman mati adalah vonis paling berat dan tidak bisa dihindari. Nasib buruk Wilfrida mengundang simpati banyak orang yang mereka yang peduli, membuat gerakan 'Save Wilfrida.'

Gerakan Save Wilfrida | (c) merdeka.com

Mereka memperjuangkan Wilfrida untuk bebas dari hukuman mati, karena Wilfrida melakukan hal itu untuk membela diri. Wilfrida disidang di Mahkamah Kota Bharu, Malaysia. Rieke Diah Pitaloka, Anggota Komisi IX DPR RI dan pengacara Wilfrida yaitu Rafitfizi Zaenal Abidin datang ke Malaysia untuk membela Wilfrida agar terbebas dari hukuman mati.

Wilfrida | source: twitter.com

Rieke benar-benar memperjuangkan agar TKW di bawah umur ini terhindar dari vonis berat itu. "Ini bukan sekadar selamatkan nyawa seorang gadis miskin. Ini soal keadilan, soal kemanusiaan. Ini juga soal harga diri bangsa. Ini soal Indonesia, segala upaya harus diupayakan untuk selamatkan nyawa rakyat," ujar Rieke.

Orang tua Wilfrida dengan wajah sendu dan sedih terus berdoa agar anak mereka tidak divonis hukuman mati. "Dia menjadi TKW untuk mencari uang karena kami hidup susah," ujar Ibunda Wilfrida sembari menahan air mata yang hampir menetes dari sudut-sudut matanya. Wilfrida datang dari daerah miskin dan ingin mengubah nasibnya dan keluarganya menjadi lebih baik.

Ladies, sudah sering sekali kejadian TKW dianiaya, dihukum dan diperlakukan tidak adil. Mereka hanya bisa menangis, meratapi nasib dan pasrah karena jarang mendapatkan pertolongan dari negaranya. Mari kita berdoa bersama, semoga Wilfrida dibebaskan dari hukuman mati ya ladies...

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading