Sukses

Lifestyle

5 Selebriti Wanita Dunia Paling Menginspirasi

Wanita dan pria kerap menjadi 2 hal yang sering dibeda-bedakan dari segi fisik, kekuatan maupun pola pikir. Pria terkenal sebagai satu sosok yang selalu berkuasa dan cenderung hebat dibandingkan dengan wanita. Sementara, wanita seringkali dianggap sebagai sosok yang sebaliknya yaitu lemah dan tak berdaya.

Bahkan, beberapa negara mengecam keras menjadikan wanita sebagai pemimpin mereka akibat pemikiran seperti itu. Faktanya, justru wanita merupakan sosok yang sangat kuat dan tangguh. Sebagai ibu rumah tangga yang harus mengurus segala hal di dalam rumah, banyak juga dari mereka yang merupakan wanita karir.

Bahkan, akibat kejadian ini, terbentuklah sebuah aliran feminis yang ingin mengangkat derajat para wanita. Hal ini lantas sedikit demi sedikit membuat para wanita mulai berjaya dan berhasil menampik kesan lemah di diri mereka. Berdasarkan kejadian ini, lantas menjadikan forbes.com mengumpulkan 5 publik figur wanita yang terpilih untuk menjadi inspirasi bagi wanita lainnya. Siapa saja mereka?

(vem/oem)

Oprah Winfrey

Siapa yang tak kenal Oprah Winfrey? Wanita berkulit hitam manis ini telah membuktikan bahwa wanita merupakan sosok yang tentu saja tak dapat diremehkan. Dengan kontribusinya dalam dunia media telah menghantarkan Oprah sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia. Oprah tentu tak serta merta mendapatkan kesuksesannya semenjak lahir. Banyak kisah pahit yang turut mengantarkan Oprah sebagai publik figur paling disanjung ini. Termasuk kisah pelecehan seksual yang pernah ia alami ketika masih kecil.

Namun, bagi Oprah kesuksesan bukanlah sebuah takdir, melainkan sebuah pilihan yang dapat ditentukan oleh setiap orang di dunia. Setelah mengalami jatuh bangun dari segi mental maupun finansial, Oprah pun pada akhirnya berhasil membuat beberapa orang yang pernah meremehkannya tertunduk malu. Wajar, jika kini Oprah pun masuk dalam jajaran selebriti wanita terkaya di dunia.

Beyonce Knowles

Satu lagi wanita kulit hitam yang berhasil menampik sebuah diskriminasi terhadap kaumnya dengan apa yang telah ia peroleh.Yah, penyanyi sekaligus pemain film dan ibu rumah tangga ini juga disebut-sebut sebagai wanita yang paling berpengaruh di dunia. Beyonce yang telah merilis sebuah lagu bertajuk 'Girls (Who Run The World)' ini memang merasa bahwa dirinya tak pernah mau dianggap lemah dan tak berdaya.

Hal ini ia buktikan ketika dirinya yang baru saja melahirkan seorang gadis mungil bernama Blue Ivy. Beberapa bulan setelah itu, Beyonce mampu mengadakan konser yang kemudian membuatnya menuai komentar bagus akan prestasi dan usahanya tersebut. Konser yang bertajuk 'Back to Business' tersebut inilah yang kemudian membuat dirinya menjadi salah satu selebriti wanita yang sangat menginspirasi.

Ellen DeGeneres

Bintang sekaligus produser eksekutif dari talk show The Ellen DeGeneres Show ini juga merupakan sosok wanita yang paling menginspirasi menurut Forbes. Tayangan talk show yang sudah beranjak di musim kesepuluh dengan tiga juta penonton per episode membuat wanita ini terus menuai banyak penghargaan. Ellen  yang pernah menggegerkan publik akibat pengakuan mengenai dirinya yang menyukai sesama jenis ini juga turut andil dalam beberapa proyek besar sebagai produser utama.

Ellen kini sedang berfokus pada apa yang dianggapnya menjadi hal yang sangat memprihatinkan dewasa kini, penggencetan. Bulliying atau penggencetan yang sedang marak terjadi khususnya di sekolah membuat wanita berambut cepak ini merasa sedih. Oleh karenanya, ia turut mempromosikan film yang berjudul 'Bully' kepada rakyat Amerika sebagai gambaran penting yang wajib ditonton oleh semua lapisan masyarakat. Well Done Ellen!

Angelina Jolie

Anda tentu sangat setuju jika wanita yang satu ini dinobatkan sebagai wanita inspiratif yang juga wanita terseksi menurut Forbes. Adalah Angelina Jolie, seorang publik figur yang kerap kali mendapatkan penghargaan ini merupakan seorang aktifis yang kerap mengunjungi berbagai tempat korban bencana.

Angelina Jolie tak hanya berkarya dalam dunia perfilman saja, wanita yang memiliki keseksian pada bagian bibirnya ini telah terpilih sebagai duta PBB. Tentu saja hal ini terjadi bukan karena semata-mata popularitas Jolie yang tinggi. Namun, perannya dalam turun lapangan dan juga memberikan sumbangan dalam jumlah yang tidak sedikit membuat Jolie dinobatkan sebagai salah satu wanita kuat dan inspiratif versi Forbes.

JK Rowling

Belajarlah untuk tetap bersemangat dan selalu berjuang dalam menjalani kehidupan dari wanita yang satu ini. Siapa lagi jika bukan salah satu wanita paling berpengaruh akibat novel yang ia ciptakan. JK Rowling tidak meraup kesuksesannya hanya dengan berleha-leha dan tanpa usaha. Ia pun pernah merasa kejamnya hidup saat dirinya harus berjuang sendiri setelah suami tercinta meninggalkannya.

Pencipta tokoh fenomenal Harry Potter yang memiliki nama lengkap Joanne Kathleen Rowling ini harus menghabiskan hari-harinya di sebuah kafe kecil di London. Hal ini harus ia lakukan untuk menyelesaikan novel yang telah diterjemahkan dalam 52 bahasa itu. JK Rowling pun tak akan pernah menyangka bahwa apa yang telah ia perjuangkan dahulu telah membawanya seperti sekarang. Namun, tentu ia tahu benar, bahwa di setiap usaha yang ia lakukan tanpa menyerah akan selalu membuahkan sebuah hasil.

Nah Ladies, 5 wanita publik figur inspiratif ini sebaiknya patut kita jadikan contoh untuk tetap berjuang dalam kehidupan. Dream, Believe, Make it Happen!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading