Sukses

Lifestyle

Ajaib, Barang-Barang Ini Terbuat Dari Lego

Bagi penggemar lego, tentunya tahu bahwa permainan ini membutuhkan kemampuan dan kreativitas yang tinggi untuk memainkannya. Ya, lego merupakan alat bermain yang cukup populer hingga saat ini. Berisikan balok-balok yang harus ditata agar tercipta suatu bentuk yang bagus, membuat permainan ini menjadi sangat menarik dan tak membosankan.

Unik dan seru, lego memang kerap juga dijadikan ajang untuk berkumpul dan adu hebat. Walau bentuk lego sangat sederhana, akan tetapi, untuk membuat sesuatu dari lego bukanlah hal yang mudah. Hal inilah yang pada akhirnya membuat beberapa orang merasa penasaran untuk menciptakan sesuatu dari lego.

Seperti yang dilansir toptenz.net, beberapa orang telah berhasil menaklukkan permainan lego ke dalam sebuah bentuk yang menakjubkan. Kejadian ini tentu menarik perhatian banyak orang, mengingat apa yang telah mereka ciptakan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Mulai dari patung, rumah dan mobil ternama sekalipun berhasil dirancang oleh beberapa orang hebat di bawah ini. Nah, seperti apa yah bentuknya?

(vem/oem)

Markas Lord of The Ring

Seorang pria yang juga penggemar berat film terkenal The Lord of The Rings baru saja mengejutkan teman sekaligus orang-orang yang mengenalnya. Bagaimana tidak, akibat perasaan cintanya terhadap film tersebut, pria ini telah membuat replika bangunan sebuah markas Sauron yang terdapat pada film tersebut.

Replika yang ia ciptakan tentu bukan replika mainan pada umumnya. Pria yang bernama Kevin Walter ini telah membuatnya dengan menggunakan lego yang memakan jumlah sebanyak 50.000 buah. Pekerjaan ini memang terkesan sangat memakan waktu tak sedikit sekaligus rumit. Akan tetapi pria berkaca mata ini mengakui bahwa dirinya bangga atas apa yang telah ia buat.

Ferrari

Tak hanya menarik bagi para pecinta Formula 1. Akan tetapi, mobil merah menyala ini juga terlihat sangat menarik bagi para pemain lego profesional. Bagaimana tidak, sekitar 16 orang pecinta lego telah menyelesaikan sebuah karya mereka yang bertemakan Formula 1. Ya, dengan menghabiskan setengah tahun dalam proses perancangannya, para profesional ini menantang diri mereka untuk menciptakan sebuah Ferrari yang terbuat dari lego.

Mobil yang berlambangkan kuda jingkrak ini dipilih akibat popularitasnya selama bertahun-tahun dalam ajang Formula 1. Sehingga, bagi mereka, sangat tak adil jika replika mobil ini hanya terbuat dari bahan yang sama tanpa adanya sebuah tantangan. Oleh karena itu, dengan menggunakan ribuan biji lego, mereka pun mengerjakan karya ini secara bersama-sama selama kurang lebih 2 minggu. Nah, bagaimana hasilnya? Bagus bukan?

Patung Jesus

Anda patut berdecak kagum ketika melihat patung Jesus yang terletak pada sebuah gereja di Swedia ini. Patung tersebut merupakan patung yang tak ada bedanya dengan patung aslinya. Dibuat dari 30.000 biji lego membuat patung ini terlihat sangat menakjubkan sekaligus mengherankan. Patung yang telah diciptakan tersebut memang diperlukan sebagai hiasan gereja dan tidak untuk di jual.

Untuk pembuatan patung ini sendiri, sekitar 40 orang telah ikut andil untuk saling membantu di dalamnya. Biji lego yang telah dikumpulkan pun merupakan sumbangan dari para jamaah gereja yang turut hadir kala pembuatan patung ini. Walau pada mulanya terdengar sangat mustahil dan konyol, namun berkat kesungguhan beberapa orang yang terlibat dari proses pembuatan, menjadikan patung ini benar-benar tercipta dengan hasil yang sangat memuaskan.

Patung Firaun

Tak hanya patung Jesus yang nampaknya memikat bagi para pemain lego. Kini, patung Firaun yang juga terbuat dari kumpulan biji lego dapat Anda saksikan secara langsung di Legoland, Windsor. Tempat ini dikenal sebagai dunia lego di mana mereka telah memamerkan beberapa karya asli yang terbuat dari Lego.

Selain beberapa karya seperti jembatan yang juga terlihat, nampaknya pembuatan patung inilah yang memilki tingkat kerumitan yang paling tinggi. Patung yang menggambarkan sosok Firaun si raja Mesir ini dianggap sebagai karya yang paling menakjubkan dibandingkan dengan yang lainnya.Puluhan ribu lego pun digunakan dalam pembuatan patung Firaun ini. Namun, tak disebutkan, berapa jumlah orang yang ikut andil dalam pembuatan ini.

Rumah Lego

Dari sekian banyaknya perancangan yang dibuat dari balok lego, mungkin karya satu ini yang harus berakhir dengan akhir yang menyedihkan. Seorang perancang lego telah menciptakan sebuah rumah besar yang terbuat dari lego. Ia membuat karya ini sebagai usaha agar rumah lego ini diterima dalam Legoland yang berlokasi di Windsor. Akan tetapi, akibat pertimbangan yang cukup sulit, pihak Legoland menyatakan bahwa mereka tak dapat menerima rumah lego tersebut untuk dimasukkan dalam Legoland.

Hal ini tentu merupakan suatu yang menyedihkan bagi perancang yang membuat rumah lego dengan seribu orang yang sukarela membantu. Kisah sedih mengenai rumah lego ini sendiri tak berhenti di situ. Akibat suatu peraturan, pemerintah menyarankan untuk menghancurkan bangunan yang telah dibangun dalam waktu yang cukup lama tersebut. Walau sedih dan kecewa, namun, perancang rumah ini masih bisa merasa bahagia akibat lego yang pada akhirnya akan diberikan sebagai bentuk amal.

 

Wah, siapa lagi di antara Anda yang dapat menciptakan sesuatu dari lego?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading