Sukses

Lifestyle

Ladies, Jangan Tergiur Harga Murah Dari Kosmetik Palsu

Wanita memang selalu ingin tampil cantik dan menarik dalam setiap kesempatan. Hal ini didukung dengan adanya berbagai macam jenis kosmetik yang melengkapi kebutuhan Anda. Make up dan kosmetik memang mampu mengubah penampilan Anda menjadi cantik dan menarik. Namun beberapa jenis kosmetik ini ternyata bisa menjadi bumerang Anda sendiri. Bukannya membuat cantik, kosmetik-kosmetik palsu ini bisa merusak kulit cantik Anda bahkan meracuni tubuh Anda.

Dilansir dari merdeka.com (30/9), Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BB POM) Medan baru saja memusnahkan sejumlah 41.617 kemasan obat, kosmetik dan bahan pangan dengan cara dibakar. Barang-barang ini diduga palsu karena tidak memiliki izin edar. Khusus untuk kosmetik yang disita merupakan produk impor dari Thailand, Malaysia dan India. Total nilai barang sitaan ini adalah Rp 449.426.000. Wow, banyak sekali ya ladies.

Selain memusnahkan kosmetik palsu tersebut, BB POM juga sudah memproses hukum sejumlah pelaku yang mengedarkannya lho ladies. Semua ini bertujuan untuk melindungi masyarakat agar tidak terjerumus rayuan kosmetik yang berharga murah namun ternyata berbahaya.

Ladies, hal ini menjadikan pelajaran yang berarti untuk kita agar selalu berhati-hati dalam memilih kosmetik untuk mempercantik penampilan kita. Jangan tergiur dengan harga murah dan hasil yang cepat ketika memakai sebuah kosmetik. Kulit yang cantik adalah kulit yang sehat dan merawatnya membutuhkan proses dan ketelatenan.

Sebelum memilih produk yang hendak dibeli, ketahuilah karakter kulit dan wajah Anda. Perhatikanlah bentuk kemasan dan packingnya untuk memastikan produk tersebut asli. Selain kemasan yang rapih dan menarik, produk asli biasanya disertai dengan barcode yang bisa di cek keaslian dan asal negara produsennya. Hindari memilih kosmetik non-label atau tanpa merek meskipun ada testimoni dan janji-janji bahwa kosmetik tersebut aman atau racikan dokter spesialis. Perhatikan tanggal kadaluarsa yang terdapat pada tutup kemasan atau di bawah kemasan. Hentikan pemakaian untuk sementara bila timbul kontradiksi atau efek yang tidak diinginkan pada wajah atau kulit anda.

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading