Sukses

Lifestyle

Dunia Hanya Adil Pada Wanita Cantik, Oh Ya?

Hidup kadang tidak adil. Atau mungkin.. hidup hanya adil pada wanita-wanita cantik. Sudah jadi rahasia umum bahwa wanita cantik atau pria tampan lebih mudah dapat pekerjaan, termasuk menjadi bos atau atasan.

DalamĀ  situs TotalBeauty.com, Jumat (27/9) disebutkan bahwa orang yang memiliki fisik menarik lebih mungkin berada dalam posisi atas atau menjadi pemimpin, demikian menurut Matthew Kohut, penulis buku Compelling People: the Hidden Qualities That Make Us Influential.

"Wajah rupawan seseorang bisa memberi efek buta dan memberi pengaruh pada persepsi penilaian kita," ujarnya. Namun ada yang berbeda dari penilaian fisik pria dan wanita. Pria yang memiliki tubuh tegap tinggi lebih mungkin jadi pemimpin. Sedangkan pada wanita, wajah cantik, mata lebar, bibir penuh dan alis yang lembut akan mengantar wanita pada jabatan yang lebih tinggi.

Menurut Deborah Rhode, penulis buku The Beauty Bias, wajah dan penampilan rupawan akan membawa bias persepsi hampir di semua sektor kehidupan, mulai dari sekolah hingga wilayah politik, dan yang paling sering adalah wilayah kerja di mana orang bertubuh indah dan rupawan lebih mudah menghasilkan banyak uang.

"Daya tarik akan memberi efek langsung, namun akan hilang ketika Anda mulai bisa melihat sinyal lain dari orang tersebut," ujar Matthew Kohut. Jadi intinya, wajah cantik atau tampan memang memberi pengaruh, namun hal lain seperti karakter atau kecerdasan juga memberi pengaruh.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading