Sukses

Lifestyle

Mitos-Mitos Unik Agar Wanita Enteng Jodoh

Hal-hal yang berbau jodoh selalu menarik untuk dibahas. Orang tua selalu menganggap jika anaknya sudah menikah, berarti dia sudah menemukan jodohnya. Tidak heran jika para orang tua yang memiliki anak perempuan sering was-was, takut anaknya lama menemukan jodoh. Mungkin karena itulah tercipta mitos-mitos agar wanita enteng jodoh.

Meskipun agak tidak masuk akal, namun mitos-mitos enteng jodoh tetap menjadi sesuatu yang seru. Banyak wanita yang percaya mitos enteng jodoh, ada juga yang menganggapnya sebagai hal seru-seruan tanpa harus dipikirkan manjur atau tidak manjurnya.

Percaya tidak percaya, inilah beberapa mitos enteng jodoh yang cukup dikenal di Indonesia.

Cuci Muka Dengan Air Sisa Siraman

Tradisi ini masih sering membuat heboh beberapa keluarga yang akan menikahkan anak perempuannya. Biasanya para tamu (ibu-ibu) yang memiliki anak perempuan akan berebut air sisa siraman pengantin wanita. Kabarnya, jika ada perempuan yang mencuci wajah dengan air sisa siraman, dia akan segera menyusul sang pengantin wanita ke pelaminan.

'Mencuri' Bunga Pengantin

Tradisi ini beredar di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Biasanya, pengantin pria dan wanita dari daerah ini akan memakai hiasan pernikahan berupa bunga melati. Jika Anda adalah wanita, curilah sekuntum bunga melati yang ada di keris pengantin pria (pengantin pria tidak boleh tahu, namanya juga mencuri). Konon, Anda akan enteng jodoh. Agak susah sih.. tapi seru juga demi enteng jodoh.

Kalau pengantin Indonesia memakai tradisi barat, akan ada acara lempar buket bunga pengantin. Mitos dari negara barat mengatakan bahwa wanita yang mendapat buket bunga yang dilempar akan enteng jodoh.

Berendam di Air Terjun Tertentu

Ada banyak air terjun di Indonesia, kebanyakan juga memiliki kisah tertentu. Ada beberapa air terjun yang berkisah mempertemukan pria dan wanita yang akhirnya berjodoh, sehingga dipercaya, mencuci muka atau mandi dengan air terjun atau mata air tertentu bisa membuat enteng jodoh. Salah satu air terjun yang terkenal bisa membuat Anda enteng jodoh adalah air terjun Curug Putri yang ada di Cirebon.

Memegang Belut Raksasa

Jika Anda berkunjung ke Pulau Ambon, Maluku Tengah, jangan lupa mampir ke Kolam Mata Air Negeri Waai. Di sana, Anda akan menemukan kolam yang sangat jernih dengan belut raksasa yang hidup di dalamnya. Ukuran belut ini kira-kira sepaha anak-anak. Tidak mudah melihat belut di sana, karena harus dipancing pawang. Konon kabarnya, jika seseorang yang belum menikah memegang belut, dia bisa enteng jodoh.

Apakah ada yang pernah membuktikan mitos-mitos ini? Atau di daerah Anda ada mitos enteng jodoh? Silakan bagi cerita Anda di kolom komentar :)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading