Sukses

Lifestyle

Hati-Hati Hal Sepele Ini Bisa Merusak Kinerja Anda Lho

Ladies, sebagai ibu sekaligus wanita karir Anda tentu saja akan selalu sangat sibuk. Sebagai ibu, Anda harus merawat dan mengurus keluarga Anda. Biasanya anak dan suami akan sangat bergantung pada sosok Anda. Selain sebagai ibu, sebagai wanita karir Anda juga harus tampil prima. Anda dituntut untuk selalu mengerjakan pekerjaan Anda dengan tepat dan cepat.

Ketika Anda di kantor, Anda menjadi seorang wanita karir. Anda harus menyelesaikan pekerjaan Anda dengan benar. Namun sebagai sosok yang sibuk, kita tidak lepas dari kesalahan. Beberapa kesalahan yang Anda lakukan di kantor mungkin bisa menurunkan kualitas dan performa Anda dalam melakukan pekerjaan. Mungkin kesalahan tersebut terlihat sepele dan kecil, namun jika dibiarkan bisa mempengaruhi kehidupan pekerjaan Anda.

 

Menaruh Terlalu Banyak foto Di Meja Kerja

Ladies, keluarga memang sangat penting. Di manapun Anda berada, sebagai seorang ibu pasti Anda tidak akan pernah lepas memikirkan keluarga Anda. Begitu pula ketika di kantor Anda pasti akan selalu rindu dan ingin ada di samping keluarga Anda. Biasanya Anda bisa menarub foto keluarga di meja Anda. Namun jangan terlalu banyak ya ladies. Anda bisa menaruh satu atau dua foto saja, karena jika terlalu banyak orang bisa berpikir Anda tidak suka dengan keadaan kantor anda dan ingin berada di tempat lain.

 

Berkeluh Kesah Tentang Kehidupan Pribadi Anda

Sebagai seorang ibu yang ceria dan aktif pasti Anda mempunyai rekan kerja di kantor. Mungkin teman sebelah meja kerja atau rekan kerja satu divisi. Ladies, walaupun sebagai rekan kerja tapi jangan terlalu berkeluh kesah tentang kehidupan pribadi kepada mereka. Mungkin Anda bisa menyimpan cerita itu untuk sahabat Anda untuk cerita yang sangat personal. Jika rekan kerja Anda bertanya tentang keluarga Anda, jawablah dengan santai dan ceritakan secara umum.

 

Bergosip Dengan Rekan Kerja

Sebagai wanita memang kita selalu diidentikkan dengan gosip. Namun jangan ambil resiko dengan melakukan ini ya ladies. Hal ini bisa membahayakan karir Anda. Selain itu Anda bergosip sama saja seperti mencampuri urusan orang lain dan sangat berbahaya karena bisa merusak nama baik Anda

 

Lembur

Sebagai seorang ibu yang bekerja dan sibuk. Anda harus memanfaatkan jam kerja dengan seefisien mungkin. Jangan terbiasa lembur ya ladies. Kasihan keluarga di rumah yang menunggu Anda. Selain itu kebiasaan lembur ini juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Lembur bisa menyebabkan kurangnya waktu tidur yang nantinya membuat wajah Anda terlihat pucat dan tidak cantik.

 

Meja Kerja Yang Berantakan

Sesibuk apapun Anda ladies, selalu tata meja kerja Anda agar rapi. Mungkin dengan sedikit bantuan map dan laci tambahan tapi jangan membiarkan orang berpikir Anda berantakan dan berkesan jelek tentang Anda. Meja kerja yang berantakan bisa memberikan kesan Anda tidak mampu menyelesaikan tugas Anda sehingga pekerjaan Anda menumpuk. Semoga tips di atas bisa membuat Anda bekerja lebih optimal di kantor.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading