5 Hobi Teraneh di Dunia

Fimela01 Okt 2013, 14:00 WIB
Courtesy ListVerse.com

Umumnya setiap orang punya hobi masing-masing. Entah itu menulis, menyanyi, mengumpulkan perangko dan lain sebagainya. Hobi-hobi itu juga terkadang tak sekedar hobi saja, malah ada yang saking istimewanya dapat menghasilkan uang.

Tak sedikit enterpreneur yang menghasilkan uang lewat hobinya, dan mulai meninggalkan pekerjaan utama untuk meneruskan hobi ini. Salah satunya saja, sahabat kami, Bayu dari DotPixel Photography, yang awalnya adalah pekerja kantoran biasa. Punya hobi memfoto, Bayu kemudian memilih hengkang dari rutinitas dan mulai serius di dunia fotografi. Hasilnya? Kepuasan batin didapat, stres bisa dimanage, serta penghasilanpun mencukupi kebutuhan perekonomian.

Lain lagi dengan hobi shopping, yang kalau dipikir hanya akan menghabiskan uang. Nah, ternyata hobi shopping ini justru bisa menghasilkan uang. Diakui oleh pemilik Beeautique Online Shop, bahwa dengan hobi belanja barang fashion, justru penghasilannya bertambah. Hobi belanja itu dibekali modal oleh pemiliknya, kemudian barang-barang hasil belanja sebagian besar dijual. Akhirnya, keinginan berbelanja terpuaskan, dan penghasilan juga ikut bertambah.

Nah, itu tadi beberapa pengalaman singkat soal hobi yang menghasilkan.

Bicara soal hobi, ternyata ada juga yang punya hobi aneh dan bahkan bikin Anda mengangkat sebelah alis. Aneh sih, tapi hobi-hobi ini nyata ada di dunia.

 

(vem/bee)

Hobi pura-pura mati

Courtesy ListVerse.com
Courtesy ListVerse.com

Adalah Chuck Lamb, pria berusia 47 tahun ini yang doyan berpose mati. Ia akan mengatur lokasi sedemikian rupa kemudian membuat foto atau video tentangnya yang dalam kondisi seperti mati.

Hobi ini dimulainya sejak 2005 silam, dan dia sudah sering berakting mati dengan berbagai pose unik. Dia pernah berpose pura-pura tertabrak mobil, pernah berpose tertusuk, dan lain sebagainya.

Motivasinya adalah keinginan tampil di film dan televisi, yang membuatnya mencari sesuatu ide yang berbeda dan membuatnya selalu menjadi 'bintang' dalam foto atau video yang dibuatnya sendiri.

Hmmm... kira-kira ide apa yang akan Anda berikan kepadanya untuk gaya berakting mati?

Hobi tampil di berita

Courtesy ListVerse.com
Courtesy ListVerse.com

Hobi unik menjadi background berita ini dilakukan oleh Paul Yarrow yang tinggal di London Selatan. Ia selalu mencari momen dan posisi untuk tampil di belakang reporter yang sedang membawakan berita.

Ia telah berhasil tampil di berita live BBC, ITV, Channel 4 dan Sky News. Uniknya, ia tak hanya tampil di satu lokasi saja, tetapi ia juga mengikuti lokasi kemunculan yang berbeda, selama lebih dari satu kali.

Awalnya kehadirannya ini tak disadari, tetapi oleh kru TV kemunculannya diamati dan membuat penonton lama-lama sadar akan ulahnya.

Hobi bagi-bagi uang

Courtesy ListVerse.com
Courtesy ListVerse.com

Wah seandainya saja orang ini ada di Indonesia, pasti ia sudah kehabisan uangnya. Adalah Reed Sandridge, pria yang sebenarnya telah kehilangan pekerjaan dan menganggur tetapi gemar melakukan pekerjaan mulia.

Reed justru doyan membagi-bagi uang pada pengamen atau tuna wisma yang ditemuinya. Uang yang dibagikan 100 ribu rupiah setiap hari, dan ia akan mencari orang yang berbeda setiap harinya.

Reed mengaku tidak mengharapkan balasan dari hobi barunya ini. Namun ia merasa bahagia dengan melakukannya. Ia kemudian membuat sebuah catatan kecil atau dokumentasi akan apa yang dilakukannya ini untuk dirinya. Ia memposting hobi dermawannya ini di dalam blog miliknya agar suatu hari ada orang yang tersentuh untuk membantu orang lain karena terinspirasi apa yang dilakukannya.

Hobi menuntut di pengadilan

Courtesy ListVerse.com
Courtesy ListVerse.com

Hobi yang dilakukan oleh Jonathan Lee Riches ini cukup aneh dan menggelikan. Ia gemar menuntut orang lain di pengadilan dengan pasal-pasal hukum yang berlaku. Saking seringnya, namanya tercatat di berbagai kantor pengacara dan berhasil masuk di Guines Book of World Record sebagai orang yang paling sering menuntut.

Bahkan, ia tak hanya mengajukan tuntutan pada orang awam saja, tetapi ia pernah menuntut Bill Belichic, presiden George Bush, Britney Spears, Martha Stewart, menara Eiffel, dan lain sebagainya.

Apakah ia berhasil akan tuntunan yang dilakukannya? Hingga kini belum pernah dilaporkan pemenuhan tuntutan yang dilakukannya. Dan bahkan ia berencana untuk menambah jumlah kasus tuntutannya.

Hobi merajut 'payudara'

Hobi merajut adalah hobi yang biasa dilakukan oleh banyak wanita. Tetapi hobi merajut yang satu ini cukup menggelikan. Adalah Audrey Horncastle, yang tiba-tiba membuat rajutan berbentuk payudara untuk putrinya Rhona Emery.

Rajutan itu dibuat untuk membantu Rhona yang berprofesi sebagai suster untuk membantu mengajarkan cara memberikan ASI eksklusif serta merawat payudara untuk ibu menyusui. Ia akan membagikan rajutan tersebut sebagai model yang akan diberikan pada si ibu.

Selama tiga tahun, Audrey telah berhasil merajut sepasang 100 payudara rajut. Dan ia akan dengan senang hati melanjutkan aksi rajutannya apabila ada orang yang mau memberikan bahan-bahan benang kepadanya.

Lanjutkan Membaca ↓