Sukses

Lifestyle

5 Kolam Ajaib Nan Unik di Seluruh Dunia

Bumi memiliki jumlah luas air yang lebih besar dibandingkan dengan daratan. Hal ini menjadikan kita banyak menemui beberapa lautan di berbagai tempat. Laut sendiri merupakan tempat yang kini telah dijadikan sebagai objek wisata dan rekreasi. Tak heran jika manusia pun memilih untuk menciptakan laut buatan seperti kolam.

Beberapa orang memang menganggap bahwa menghabiskan waktu di tempat berair seperti laut, pantai, dan kolam merupakan hal yang mengasyikan. Tempat yang mereka tuju pun terkadang berbeda di setiap waktunya. Bahkan, bagi mereka si pecinta lautan ataupun kolam, mendatangi sebuah tempat baru merupakan hal yang sudah biasa. Tak jarang pula mereka pergi ke tempat yang sangat jauh hanya untuk sekedar mendatangi kolam maupun lautan tersebut.

Nah, bagi Anda pecinta lautan dan kolam, hal ini nampaknya merupakan kabar gembira bagi Anda. Seperti dilansir toptenz. beberapa kolam di dunia telah dikumpulkan menjadi satu untuk mengisi daftar liburan Anda. Oleh karenanya, sebaiknya Anda mempersiapkan diri untuk melihat indahnya dunia yang belum pernah Anda temukan sebelumnya. Here we go!

(vem/oem)

Kolam Emas

Emas merupakan sesuatu yang selalu identik dengan kemewahan. Bahkan beberapa salon menganut perawatan tubuh dengan menggunakan cairan emas yang dipercaya dapat membuat tubuh menjadi bersih. Memang, harganya pun membuat kita geleng kepala ketika mendengarnya. Namun, tak sedikit orang yang menjadi penasaran dan mencoba pada akhirnya.

Seperti halnya perawatan pada tubuh, salah satu resort di Tibet juga menyajikan sesuatu yang akan membuat Anda tertarik untuk mencobanya. Dengan tema yang di usung, 'Golden Energy Pool' membuat resort yang bernama Regis Lhasa ini menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi.

Sebuah kolam yang terdiri dari air garam dengan luas 2.422 meter ini memiliki lapisan emas di dalamnya. Pinggiran dan dasar kolam yang dilapisi emas ini dipercaya akan memberikan energi dan efek positif bagi seseorang yang berada di dalamnya. Tentu saja dengan adanya lapisan kolam tersebut membuat kolam ini nampak berkilau bak emas kuning.

Kolam Terdalam di Dunia

Pada umumnya, kolam renang diciptakan untuk Anda yang tak sempat mengunjungi lautan karena waktu yang tak mendukung. Kolam pun diciptakan sebagai bentuk replika dari lautan dengan kenyamanan yang tak kalah jauh dibanding lautan. Untuk menarik pengunjung, beberapa kolam pun telah dikreasikan ke dalam bentuk-bentuk yang sangat unik, seperti halnya kolam yang satu ini.

Jika biasanya Anda hanya akan menemui kolam-kolam dengan bentuk dan hiasan yang unik, maka Anda akan lebih terkejut dengan yang satu ini. Tak hanya bentuk, namun kedalaman yang ditawarkan di kolam ini hampir sama dengan dalamnya lautan. yah, kolam yang berada di Belgia ini memiliki kedalaman mencapai 113 kaki!

Bahkan, beberapa orang cenderung menggunakan pakaian menyelam untuk memasuki kolam yang bernama Nemo 33 ini. daya tarik utama pada kolam ini adalah di mana di dalamnya dapat kita temui sebuah tangga menuju sebuah ruangan yang sangat dalam. Tentu saja, bagi para penyelam yang bosan dengan suasana lautan, kolam ini dapat menjadi salah satu alternatif.


Kolam Lautan

Mendengar judulnya saja sudah membuat kita membayangkan sesuatu yang unik dan menarik. Akan tetapi, itulah konsep yang diusung oleh kolam dan juga lautan yang terletak di Australia ini. Merasa bahwa lautan dan kolam memiliki unsur yang sama di dalamnya, yakni air, membuat seorang desainer tertarik untuk menyatukan keduanya.

Hal ini dapat kita lihat pada The Icebergs Bondi, kolam yang sudah didirikan pada tahun 1929. Kolam ini dibangun di pinggir lautan luas di negri koala tersebut. Hal ini tentunya sangat menarik bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi kolam yang juga lautan. Sehingga, tak sedikit orang yang memilih tempat ini sebagai salah satu tempat hiburan favorit mereka. Tapi Ladies, tentu saja Anda diwajibkan untuk lebih berhati-hati di kolam ini terlebih pada si buah hati.

Kolam Tersembunyi

Jika biasanya kolam maupun lautan merupakan sebuah tempat yang identik dengan lingkungan yang terbuka dan luas, maka Anda harus melihat yang satu ini. Sebuah kolam di Utah ini akan membuat Anda terkejut dan merasakan sensasi lautan yang berada di dalam sebuah gua. Entah siapa yang menemukan dan membuat ide ini, namun apa yang telah di tawarkan resort ini sangatlah menarik hati para pengunjungnya.

Dengan kedalaman mencapai 55 kaki, membuat kolam yang tertutup ini menjadi sangat seksi dan sensual. Tak hanya itu, kolam ini juga menawarkan air panas yang akan membuat Anda betah untuk berlama-lama di dalamnya. Dan jangan khawatir, karena beberapa tempat santai terbuat dari kayu juga telah disediakan sebagai pelengkap hiburan Anda.

Kolam Tertinggi

Untuk yang satu ini, tentunya Anda merasa familiar dan tak heran lagi. Yah, sebuah kolam renang yang sangat fenomenal yang terletak di Marina Bay Sands Hotel, Singapura. Anda tentu tak pernah membayangkan untuk menyelam di kolam renang dengan pemandangan menakjubkan yang berada di bawahnya. But it's true!

Kolam yang di bangun pada hotel bertingkat 55 lantai itu dapat membuat Anda merasa itu adalah sebuah surga. Bagaimana tidak, pada ketinggian sekitar 650 meter, kolam ini dibuat dengan hamparan luas akan pemandangan seluruh kota di Singapura. Hal ini membuat beberapa pengunjung setuju bahwa kolam ini memiliki daya tarik yang luar biasa terlebih di malam hari.

Nah, itu dia beberapa kolam yang juga lautan terindah dan unik yang dapat Anda masukkan dalam daftar liburan di akhir pekan. menarik bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading