Sukses

Lifestyle

Topeng Seram Hasil Efek Merokok Yang Mengerikan, Hiii..

Topeng menyeramkan ini bukan topeng hantu khas bulan Oktober atau Halloween. Topeng-topeng ini sengaja dibuat sebagai gambaran efek samping merokok. Walau seperti topeng hantu, tetapi inilah wujud mengerikan mereka yang terkena dampak merokok dalam jangka waktu lama.

Topeng-topeng ini menggambarkan kengerian dan horor, terinspirasi dari peringatan kesehatan pada bungkus rokok. Kampanye yang dilakukan HealthExpress bertujuan untuk memberi efek kejut pada perokok di Inggris. Diperkirakan, ada 10 juta perokok di Inggris, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Senin (30/9).

Foto: Dailymail.co.uk

Yang menarik, topeng ini tidak dibuat asal-asalan. Topeng ini melalui konsultasi bersama para ahli kesehatan yang dipimpin oleh Dr Hilary Jones. Dengan deskripsi penyakit yang muncul karena rokok, terciptalah visual topeng yang menakutkan sebagai efek fatal merokok dalam jangka panjang.

Topeng pertama memiliki lubang mengerikan di leher, yang merupakan hasil trakeostomi untuk pengobatan pnumonia berat atau kanker leher. Gambaran mengerikan lain adalah mata yang mengalami katarak dan menyebabkan kebutaan, kantong mata turun dan penampilan mengerikan.

Foto: Dailymail.co.uk

Pada topeng pria lainnya, menunjukkan bagian leher lebih mengerikan sebagai efek kanker tenggorokan yang terlalu dalam, sehingga merusak pita suara dan membuat sulit bernapas. Wajah pria ini juga tampak mengerikan, kulitnya abu-abu. Sementara itu pada topeng wanita, Anda bisa melihat gigi yang rusak, wajah tampak tua, dan kami yakin Anda tidak ingin memiliki penampilan seperti ini.

Foto: Dailymail.co.uk

"Topeng ini benar-benar menakutkan, namun tidak seperti topeng Halloween hantu, karena topeng ini mewakili manusia nyata yang terjadi karena efek samping merokok jangka panjang," ujar Dr Hilary Jones.

Diharapkan, topeng-topeng ini membuat banyak orang sadar akan bahaya rokok dan mulai melakukan tindakan nyata untuk menghentikan kebiasaan buruk ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading