Sukses

Lifestyle

Cantiknya Bentangan Batik Terpanjang di Kota Solo

Selamat Hari Batik Nasional, ladies. Sebagai warga negara Indonesia, kita patut bangga bahwa batik ditetapkan juga menjadi warisan dunia. Ada satu kegiatan unik dalam memperingati Hari Batik ini.

Dilansir oleh merdeka.com (29/9), sebuah acara dilakukan oleh ribuan siswa SMA Batik 1 dan warga Solo, Jawa Tengah. Mereka khusus menyiapkan acara ini untuk memperingati terpilihnya batik sebagai salah satu warisan dunia. Mereka membentangkan kain jarik batik sepanjang 4.100 meter di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (29/9) pagi. Bentangan kain batik tersebut merupakan kumpulan dari 2 ribu kain jarik yang disambung tanpa putus, dari kawasan Purwosari hingga Bundaran Gladag. Wah acaranya seru ya.

(c) merdeka.com

Tak sia-sia, aksi ini berhasil memecahkan rekor MURI lho. MURI mencatat aksi ini sebagai bentangan kain jarik batik terpanjang di Indonesia. Dan ternyata bentangan kain batik ini juga bisa memecahkan rekor dunia. Wow. Penyerahan piagam ini dilakukan oleh Sri Widiyati sebagai wakil MURI kepada Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo pada saat acara Solo Car Free Day, di Bundaran Gladag Solo.

Kebanggaan kita terhadap batik harus kita tuangkan dalam keseharian kita. Batik kini muncul dalam berbagai jenis dan motif yang modern dan unik sehingga kita bisa memakainya di banyak kesempatan. Model baju batik juga bermacam-macam, Anda bisa berkreasi sendiri agar sesuai dengan penampilan Anda. Hal kecil ini bisa membuat kita menghargai Indonesia sebagai tanah air kita. Jadi, sudahkah Anda memakai batik hari ini?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading