Sukses

Lifestyle

Kebaikan Itu Menular, Yuk Mulai Dari Diri Kita

Melihat banyaknya kasus kejahatan dan kriminal yang marak terjadi di masyarakat memang bikin miris. Apakah memang Indonesia tidak lagi ramah penduduknya? Apakah orang Indonesia tidak lagi menjalankan adat timur seperti yang dikoarkan dan dibanggakan?

Hmm... entahlah, hingga kini kamipun belum menemukan jawabannya.

Yang kami lihat hanyalah keangkuhan, keegoisan, keinginan menang sendiri, merasa paling benar, merasa semua orang salah, selalu mengkritik orang tanpa bercermin pada diri sendiri.

Kami percaya, apabila keadaan ini tidak berubah, Indonesia tidak akan lagi menjadi negara yang asri dan nyaman, yang ber-Bhinnekka Tunggal Ika, yang santun dengan adat timur dan orang-orang yang ramah. Anda tidak ingin ini terjadi kan?

Mengubah Indonesia memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kerja sama dari semua masyarakat yang tinggal di sini. Dan kerja sama itu bisa dimulai dengan diri masing-masing. Dengan melakukan setiap kebaikan yang disisipkan lewat hal-hal kecil. Karena kebaikan itu menular. Apabila Anda melakukan sebuah hal kecil saja, orang lain yang melihatnya akan menirunya, akan melakukan hal yang sama pula.

Seperti yang dilakukan anak kecil di video ini, di mana ia memulai sebuah hal kecil yang mungkin tidak berarti. Namun, kenyataannya ia telah melakukan hal besar.

 Courtesy Youtube.com

Apakah Anda ingin menularkan kebaikan sekarang juga? Mari SHARE dan LIKE artikel ini agar semua teman Anda bisa membacanya juga.

Kalau tidak dimulai dari Anda, mau dimulai dari siapa lagi?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading