Sukses

Lifestyle

Ya Ampun, Hewan-Hewan Ini Juga Dijadikan Sebagai Makanan

Rantai makanan merupakan sesuatu yang pasti terjadi setiap harinya. Hal yang wajar jika berbagai tumbuhan menjadi sesuatu yang dikonsumsi oleh binatang. Begitu juga ketika manusia yang pada akhirnya akan memakan binatang. Hal ini terus akan berputar dan tak akan pernah terputus untuk mencapai rantai makanan yang sempurna.

Bukanlah hal wajar jika manusia memakan tumbuhan sekaligus binatang. Beberapa darinya dianggap terkandung zat yang memiliki peran penting dalam proses metabolisme tubuh manusia. Seperti ayam, sapi, ikan maupun tumbuhan-tumbuhan lainnya menjadi pelengkap makanan manusia yang setidaknya akan dikonsumsi sehari-hari.

Ayam, ikan dan sapi pada umumnya merupakan makanan yang dapat dianggap wajar dan tak unik. Akan tetapi, sering berkembangnya jaman, hewan-hewan lainnya pun menjadi konsumsi beberapa orang yang memang hobi memakan makanan unik dan aneh. Seperti yang dilansir listverse, beberapa hewan di bawah ini merupakan makanan sehari-hari beberapa orang. Nah, hewan apa saja sih yang juga dijadikan bahan makanan bagi sebagian orang ini

(vem/oem)

Gajah

Orang mengakui bahwa dengan tubuh yang besar, gajah dianggap sebagai hewan yang paling kuat di antara para hewan lainnya. Gajah merupakan hewan yang juga dicari beberapa orang untuk mendapatkan gading yang dimilikinya. Gading gajah memang dapat menghasilkan uang yang relatif banyak. Namun kini, nampaknya tak hanya gading saja yang berharga dari seekor gajah.

Gajah yang biasanya diperkirakan dapat menghasilkan 500 kilogram daging kini mulai marak diburu untuk dimakan. Entah apa yang mendasari seseorang untuk menjadikan gajah sebagai hewan untuk dikonsumsi. Namun, karena hal ini, perlindungan gajah pun semakin susah. hal ini dapat berimbas pada kepunahan gajah hutan juga loh.

Semut

Hal satu ini membuktikan bahwa tak semua hewan berdaging yang dapat dijadikan sebagai konsumsi. Semut merupakan hewan kecil dan imut yang suka berkelompok kemanapun mereka pergi. Walau semut tak memiliki daging sedikitpun pada tubuhnya, namun terbukti bahwa semut dapat juga dimakan dan dinikmati. Caranya?

Beberapa orang rela mengumpulkan semut untuk digoreng dan kemudian di makan sebagai santapan yang menurut mereka sangat lezat. Namun tak hanya digoreng, semut nampaknya juga lezat dijadikan bahan dari sebuah cokelat di Perancis. Nah, ada yang berminat untuk mencoba cokelat rasa semut?

Penyu/ Kura-Kura

Spesies yang satu ini merupakan makanan dengan kelezatan tak terkalahkan semenjak jaman Victoria. Akan tetapi, karena berkurangnya angka populasi penyu, membuat hewan dengan cangkang ini menjadi salah satu hewan yang dilindungi. Sehingga dalam beberapa waktu yang lama, penyu sempat tidak diburu untuk dijadikan makanan.

Akan tetapi, beberapa spesies penyu air tawar sangat banyak ditemui di Amerika Serikat. Hal inilah yang kemudian membuat beberapa orang kembali ke aktivitas mengonsumsi penyu sebagai makanan yang lezat. Anda dapat melihat sajian penyu dalam sebuah restoran yang menghidangkannya sebagai makanan spesial. Dalam sebuah mangkok berkuah, seekor penyu yang masih utuh nampak disajikan. Bagaimana menurut Anda?

Gorila

Gorila merupakan hewan langka yang bahkan sudah terancam punah. Akan tetapi hal ini tek menjadikan beberapa orang di Afrika Selatan berhenti untuk mengonsumsinya. Menurut mereka gorila merupakan makanan yang sangat lezat sekaligus nikmat, sehingga tak ada alasan untuk berhenti mengonsumsi hewan berbadan besar tersebut.

Bahkan, tradisi memakan gorila ini merupakan kegiatan yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Dan bagi para tetua, tradisi ini harus terus diajarkan secara turun temurun. Di samping itu, tak hanya gorila saja, bahkan hewan sejenisnya yakni simpanse pun turut dikonsumsi oleh masyarakat sebagai makanan tradisional.

Laba-Laba

Kita semua tahu bahwa hewan yang satu ini memiliki racun yang berbahaya bahkan dapat mematikan. Beberapa orang ditemukan tewas seketika akibat serangan dalam bentuk gigitan yang dilakukan oleh hewan berkaki banyak ini. Hal ini tentu membuat kita memilih untuk menjauhi laba-laba daripada harus mendapatkan resiko buruk yang mungkin saja terjadi.

Akan tetapi, tentu berbeda dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat kamboja. Entah mereka memiliki kekuatan yang super atau anti racun laba-laba, orang-orang ini justru doyan mengonsumsi laba-laba. Hal ini tentu akan membuat kita bergidik ngeri melihatnya. Akan tetapi, mereka mengakui bahwa laba-laba merupakan makanan yang sangat lezat dan gurih. Berani coba Ladies?

Wah, ada-ada saja yah yang dilakukan oleh orang-orang dewasa kini. Dengan berbagai hewan yang dapat dikonsumsi di atas, hewan mana nih yang nampak lezat di mata Anda?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading