Sukses

Lifestyle

Anak Baik Kembalikan Uang Rp 14 Juta Yang Jatuh di Jalan

Banyak orang berangan-angan ingin menemukan uang yang sangat banyak tanpa pemilik. Bayangkan bagaimana jadinya jika Anda menemukan uang tanpa pemilik di pinggir jalan, akan diambil atau dilaporkan? Anak laki-laki yang baik ini memilih mengembalikan uang tersebut pada pemiliknya.

"Saya menemukan sebuah tas berisi uang," ujar Max Parenti, bocah 8 tahun yang tinggal di New Hampshire, Amerika Serikat.

Dilansir oleh Huffingtonpost.com, Rabu (2/9), Max menemukan uang tersebut saat sedang berjalan-jalan di sebuah taman bersama anjingnya dan sang ayah. Awalnya, Max mengira tas itu berisi kertas, namun setelah diperiksa, ternyata berisi uang tunai sebesar $ 1.450 (sekitar Rp 14,5 juta).

Menemukan uang yang jumlahnya banyak tentu menimbulkan dilema dan kebingungan. Saat Max mengatakan pada ayahnya bagaimana seandainya mereka mengambil uang itu, sang ayah mengatakan, "Mengambil uang itu sama saja dengan mencurinya."

Akhirnya keesokan hari, Max dan ayahnya membawa tas dan uang itu ke kantor polisi. Setelah diselidiki, ternyata uang itu milik Cheri Smith, seorang pemilik toko di daerah tersebut. Cheri kehilangan uang sebulan sebelumnya dalam sebuah perjalanan.

"Sangat menyenangkan saat uang itu kembali (pada pemiliknya)," ujar Max. Sebagai balasan atas kejujuran Max yang telah melaporkan uang itu, Cheri Smith mengirim sebuah kartu dan memberi uang sebesar $ 100 (sekitar Rp 1.000.000) sebagai imbalan.

Namun anak-anak tetaplah anak-anak. Saat Max ditanya akan digunakan untuk apa uang tersebut, dia menjawab, "Pixie Stix,". Pixie Stix adalah permen bubuk yang dibungkus stik panjang warna-warni.

Semoga saja semakin banyak anak-anak yang seperti Max, baik saat masih kecil ataupun saat dewasa kelak.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading