Sukses

Lifestyle

Faktor Ini yang Membuat Orang Tergoda Selingkuh, Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Selingkuh adalah hal yang paling tidak diinginkan setiap pasangan menikah, maupun yang belum menikah. Kemungkinan selingkuh akan selalu ada membayangi setiap hubungan cinta. Namun yang paling penting adalah mengetahui apa faktor seseorang tergoda untuk selingkuh.

Dilansir dari Mindbodygreen, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menyebutkan bahwa faktor yang membuat seseorang tergoda untuk selingkuh adalah komitmen, ada tidaknya rasa melepaskan hal yang bersifat fana.

Penelitian yang mengamati lebih dari 100 pasangan menikah ini menemukan bahwa ketika seseorang sudah tidak lagi merasa tertarik hanya dengan penampilan cantik atau ganteng seseorang, ia akan lebih kecil kemungkinan selingkuh.

Hasil penelitian juga menemukan bahwa faktor lain yang mempengaruhi kecenderungan seseorang untuk selingkuh adalah usia lebih muda, riwayat cinta jangka pendek (suka gonta-ganti pasangan) dan kehidupan seks tidak memuaskan.

Ketika kehidupan seks dengan pasangan bisa dipertahankan dan hangat setiap saat, kemungkinan selingkuh itu kecil. Bukan hanya itu, studi lain juga menyebutkan bahwa pria yang suka mencari tantangan dan mencoba hal baru lebih berpotensi selingkuh dibanding mereka yang suka rutinitas.

Jadi, akan lebih baik jika bisa menghindari potensi selingkuh dan menjaga hubungan cinta baik setiap waktu ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading