Sukses

Lifestyle

Hebatnya Malala Yang Menjadi Kandidat Penerima Nobel Perdamaian

Anda masih ingat dengan Malala Yousafzai? Dua tahun yang lalu Malala berhasil membuat seluruh dunia menoleh kepadanya karena keberaniannya. Dia adalah seorang gadis Pakistan yang pernah ditembak di kepala oleh pemberontak Taliban karena berani menulis tentang pentingnya pendidikan bagi semua kalangan. Keberanian Malala ini memang hampir mengancam hidupnya. Namun dia berhasil selamat dan menjadi sosok pahlawan dunia yang berani. Saat ini Malala berhasil menjadi salah satu kandidat terkuat penerima Nobel Perdamaian.

Nobel Perdamaian adalah salah satu penghargaan bergengsi sejagat. Beberapa tokoh dunia seperti Dalai Lama dan Bunda Teresa pernah tercatat sebagai penerima Nobel Perdamaian ini. Dilansir oleh Merdeka.com tahun ini, Malala Yousafzai menjadi salah satu kandidat terkuat sebagai penerima Nobel Perdamaian ini. Perjuangan Malala dalam hal pendidikan membuat semua mata dunia menoleh kepadanya.

(c) Dailymail

Malala memang sangat berani melawan pejuang Ekstrimis Taliban dalam memperjuangkan kesetaraan pendidikan di Pakistan. Jika selama ini kita mengira bahwa sudah tidak zamannya lagi wanita tidak dibolehkan bersekolah, namun Malala membuka mata kita. Kejadian tersebut nyata dan ada. Malala yang berani memang sempat menjadi korban karena keberaniannya.

Dia tidak putus asa walaupun mendapat ancaman dari pihak Taliban yang berkata akan terus memburu dan membunuhnya. Malala bangit dan terus berjuang mendapatkan haknya untuk bersekolah. Hal inilah yang sangat dihargai oleh banyak orang di dunia. Sekitar 90 ribu orang tahun lalu menandatangani petisi mendukung gadis itu demi meraih Nobel Perdamaian. Petisi ini dilakukan melalui situs change.org.

Malala ketika dirawat di Rumah Sakit setelah ditembak pemberontak Taliban | (c) Dailymail

Jika gadis Pakistan itu meraih Nobel Perdamaian, dia akan menjadi tokoh paling muda di dunia dan sepuluh tahun lebih muda dari penerima penghargaan ini sebelumnya . Tokoh peraih Nobel Perdamaian yang paling muda sebelumnya adalah William Lawrence Bragg yang berusia 25 tahun dan menerima penghargaan pada tahun 1915.

Malala memang bukan satu-satunya tokoh kuat kandidat penerima Nobel Penghargaan. Namun sebagai wanita, kita bisa cukup bangga ada sosok gadis muda yang ternyata bisa menginspirasi dunia karena keberanian dan kemauannya yang besar. Mari kita lihat siapa nantinya yang akan menerima penghargaan ini dalam 11 Oktober mendatang.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading