Sukses

Lifestyle

7 Hal Yang Membuat Wanita Merasa Tidak Cantik

Bagi wanita, penampilan itu penting. Itulah mengapa wanita paling detail dalam urusan dandan dan berhias. Sebentar ataupun lama, wanita sejati biasanya berprinsip untuk tidak sembarangan tampil di depan umum.

Dilansir dari College Candy, ada sebuah penelitian yang mencari tahu kapan wanita merasa dirinya sangat jelek. Penelitian ini sebenarnya ditujukan untuk memproduksi produk lipgloss dan scrub tubuh. Namun ada fakta menarik dari hasil penelitian itu. Berikut ini penjelasannya.

1. 46% wanita merasa jelek pada hari Senin dan Minggu

Kebanyakan wanita sibuk mengurusi kehidupannya di hari Minggu. Misalnya untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang tak sempat dikerjakan selama 6 hari kerja. Sementara hari Senin, tidak semua wanita siap menghadapi tekanan 'I hate Monday'.

2. 69% wanita merasa jelek ketika bangun tidur.

Tidak semua wanita tetap cantik setelah mereka bangun tidur. Oleh karena itu wanita yang merasa dirinya sedang cantik sehabis bangun tidur, mereka mungkin bisa pede dengan narsis di depan kamera. Itulah mengapa perawatan kulit malam hari sangat diperlukan untuk mempercantik kulit Anda keesokan harinya.

3. 67% wanita merasa jelek ketika sakit

Banyak wanita yang tidak mau menggunakan makeup ketika sedang sakit. Sementara kulit tanpa makeup pun sedang dalam kondisi yang tidak maksimal saat sakit. Itulah mengapa banyak wanita yang nampak lebih 'jujur' wajahnya ketika sedang sakit.

4. 62% wanita merasa jelek ketika berkeringat

Keringat identik dengan bau badan dan nampak kurang sedap dipandang mata wanita. Tidak semua wanita suka dengan penampilannya yang berkeringat. Namun bagi beberapa pria, wanita yang berkeringat justru terlihat eksotis dan seksi

5. 61% wanita merasa jelek ketika sedang stres

Ya, saat stres wanita memang seringkali memilih untuk menghindar dan menyenangkan dirinya sendiri. Ya, karena saat itulah wanita tidak bisa menyembunyikan wajah jengkel, wajah jenuh dan wajah lelah mereka.

6. 60% wanita merasa jelek ketika sedang menangis

Air mata akan membuat mata dan pipi merah. Wajah wanita juga sedang sedih dan tidak semua wanita yang menangis punya wajah melankolis seperti tokoh dalam film. Itulah mengapa, banyak wanita yang menyembunyikan air mata mereka. Menangis ketika sedang sendirian.

7. 54% wanita merasa jelek sepulang mereka dari sebuah kesibukan

Setelah ospek beberapa hari, atau setelah mengurus sebuah event sampai wajah dan rambut berantakan, adalah saat yang paling tidak disukai wanita. Belum lagi kalau mereka membawa beban perasaan setelah menjalani hari tersebut. Beberapa memilih tidur dan beberapa menangis sebelum tidur.

Itulah beberapa hal yang bisa membuat wanita merasa dirinya tidak cantik. Yang mana yang sesuai dengan Anda?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading