Sukses

Lifestyle

Wah Ada Kaos Anti-Air, Siapa Mau?

Memasuki musim penghujan pasti Anda sering basah karena kehujanan. Nampaknya kaos buatan mahasiswa San Fransisco yang anti air ini akan sangat berguna.

Dilansir dari merdeka.com, adalah Aamir Patel, seorang mahasiswa asal Fransisco, Amerika, berhasil membuat kaos dengan bahan anti-air. Mulanya pemuda ini terinspirasi dari bahan kimia hidrofobik yang sangat tahan air. Dari situ ia mulai mencoba-coba.

(c) merdeka.com

Kesuksesan Aamir menciptakan kaos anti-air ini bukan tanpa pengorbanan. Selama satu setengah tahun pemuda cerdas nan kreatif ini berjibaku supaya kaosnya tercipta dan tidak gagal. Di balik ketekunan dalam sebuah usaha pasti ada jalan, yak, usaha Aamir akhirnya membuahkan hasil. Ia berhasil menciptakan kaos anti-air.


(c) youtube.com/Today technology

Kaos ciptaan pemuda ini terbuat dari miliaran partikel silika yang terikat pada serat hingga mencapai tingkat mikroskopis. Kaos buatan Aamir diberi nama kaos Silic. Kaos Silic ini digadang-gadang akan dijual online mulai Mei tahun depan. Harganya cukup mahal Ladies, yakni sekitar USD 50 (Rp 612.350). Namun dilihat dari bahannya, harga segitu memang pantas ya.

"Kaos ini tahan air dan noda karena kain yang digunakan berlapis dengan miliaran partikel silika," ujar Aamir. Wah, jadi tahan lama tidak perlu dicuci dong ya? Hmm..

Selain itu, Aamir juga meyakinkan bahwa kaos ciptaannya aman bagi yang menggunakan. Anda tertarik memilikinya Ladies?

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading