Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Junk Food Kurang Cocok Sebagai Camilan di Sela Kerja

Fimela.com, Jakarta Lapar di sela bekerja tapi waktu makan siang belum tiba pasti terasa mengganggu sekali. Perut yang minta diisi bahkan nggak jarang mengganggu konsentrasi. Kalau udah dalam kondisi kelaparan seperti ini, ngemil junk food pasti terasa begitu menggoda. Kentang goreng, burger, hingga pizza menawarkan sensasi gurih yang sulit terbantahkan. Pastinya bakal memanjakan lidah di sela pekerjaan yang sudah menumpuk. Tapi, nyatanya junk food nggak direkomendasikan jadi camilan di sela kerja. Simak fakta nggak terduga berikut ini, Ladies!

Meningkatkan Risiko Sakit Kepala

Junk food memang terasa enak di lidah, tapi ternyata tergolong nggak ‘enak’ buat tubuhmu. Ada banyak dampak negatif yang dirasakan tubuh kalau kamu nekat ngemil junk food di sela kerja, salah satunya adalah sakit kepala. Dikutip dari situs Health Line, ternyata kandungan sodium yang tinggi dalam makanan cepat saji bisa memicu risiko sakit kepala. Bisa kebayang dong kalau pas lagi sibuk-sibuknya kerja tapi tiba-tiba sakit kepala melanda? Duh, mimpi buruk banget deh!

Bikin Gampang Ngantuk

Junk food memiliki kadar gula yang tinggi. Kalau dinikmati sebagai camilan di sela kerja, efeknya bisa bikin level gula darah meningkat. Dilansir dari situs The Washington Post, kondisi ini bisa bikin metabolisme tubuh jadi terganggu, sehingga membuat kamu gampang merasa lelah dan ngantuk. Kalau bawaannya ingin tidur terus, kapan kerjaanmu bakal kelar?

Jadi Lebih Moody

Bekerja pun butuh mood positif agar bisa selesai dengan baik dan tepat waktu. Tapi, siapa sangka kalau ngemil junk food ternyata bisa bikin kamu jadi lebih moody? Yup, ternyata metabolisme tubuh yang terganggu karena kadar gula yang tinggi ini juga bisa berpengaruh buruk pada mood. Kamu bakal jadi lebih nggak sabaran, cemas, bahkan sulit berkonsentrasi. Selain itu kadar sodium benzoate yang tinggi juga bisa bikin kamu lebih hiperaktif. Tuh kan, ada banyak efek negatif ngemil junk food yang nggak disadari!

Saatnya lupakan junk food dan pilih camilan sehat untuk mengisi meja kerjamu, yuk! Kandungan nutrisi yang terdapat pada camilan sehari-hari penting banget untuk memenuhi kebutuhan gizi harian sekaligus memenuhi kebutuhan energi buat beraktivitas. Jadi, apa sih camilan sehat yang pas menemani saat kerja? Saatnya cobain Inti Gandum, yuk!

Ini dia sandwich gandum madu pertama yang diproduksi Indofood untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup millennial masa kini. Terbuat dari gandum utuh yang memiliki kandungan serat tinggi, madu, dan susu rendah lemak, Inti Gandum mampu menjadi alternatif camilan yang juga memenuhi nutrisi tubuh. Cicipi lezatnya 2 varian Inti Gandum favorit, yaitu Honey Banana dan Chocolate yang bakal bikin kamu makin percaya kalau ngemil sehat itu juga bisa terasa enak.

Nggak hanya cocok dinikmati saat bekerja, Inti Gandum juga bisa menjadi pilihan camilan keluarga sehat masa kini. Yuk, terapkan kebiasaan ngemil sehat yang bisa mendukung kegiatan sehari-harimu, Ladies!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading