Hasrat Makan Junk Food Memuncak, Cegah dengan 4 Cara Ini saat di Mal!

Zaki Baldan27 Nov 2018, 00:01 WIB
Hasrat Makan Junk Food Memuncak, Cegah dengan 4 Cara Ini saat di Mal!

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan perempuan pasti suka pergi ke mal. Entah itu untuk berbelanja atau pun sekedar cuci mata. Dari yang awalnya cuma mau jalan-jalan, akhirnya jadi berbuntut panjang. Segala hal yang terlintas di depan mata, jadi menggoda untuk dibeli. Nggak terkecuali urusan makanan.

Di mal, berbagai gerai makanan menyajikan makanan andalannya dengan display yang menarik. Rata-rata makanan yang dijual pun adalah makanan manis dan gorengan, sebangsa junk food. Wah, menggoda banget pokoknya!

Masalahnya, junk food yang dijual di mal ini rata-rata mengandung banyak lemak dan karbohidrat serta gula berlebih. Menarik sih, tapi kalau diturutin terus, bisa-bisa dietmu gagal. Nah, kala hasrat makan junk food memuncak, yuk hindari dengan cara berikut ini. Penasaran?

Makan terlebih dahulu sebelum ngemal

Hasrat Makan Junk Food Memuncak, Cegah dengan 4 Cara Ini saat di Mal!
©pexels

Sebelum berangkat ngemal, alangkah baiknya kamu makan di rumah terlebih dahulu dengan menu-menu rumahan yang lebih sehat. Jika perut kenyang, otomatis keinginan beli junk food di mal pun bisa teredam dengan sendirinya.

Minum air putih

Hasrat Makan Junk Food Memuncak, Cegah dengan 4 Cara Ini saat di Mal!
©pexels

Jangan salah, kadang rasa lapar yang tiba-tiba datang bisa jadi tanda kalau tubuh sebenarnya sedang membutuhkan cairan tambahan. Tubuh yang mengalami dehidrasi ringan membuat otak salah mengenalinya sebagai rasa lapar.

Penelitian yang dipublikasikan oleh Science Daily menyebutkan bahwa dengan meningkatkan konsumsi air putih sebesar 1 persen akan mengurangi total asupan kalori harian dari lemak jenuh, gula, natrium dan kolestrol. Jadi jangan lupa minum air putih yang cukup ya selama berkeliling mal. Selain mencegah dari rasa lapar berlebih, tubuh pun jadi lebih segar dan terhidrasi.

Bawa bekal buah-buahan

Hasrat Makan Junk Food Memuncak, Cegah dengan 4 Cara Ini saat di Mal!
©pexels

Untuk menekan keinginan jajan junk food, kamu bisa mengatasinya dengan membawa bekal buah-buahan favorit seperti apel atau pisang yang sudah dikupas dan dipotong. Buah kaya akan serat yang bisa membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, ada juga kandungan vitamin lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Sediakan camilan sehat

3 Alasan Kenapa Junk Food Kurang Cocok Sebagai Camilan di Sela Kerja
©Inti Gandum

Jika takut kelaparan saat seru-serunya ngemal dan nggak pengen diet gagal karena junk food, solusinya adalah dengan memilih camilan sehat yang dengan aneka kandungan vitamin dan serat. Misalnya, sandwich gandum madu.

Kamu bisa memilih Inti Gandum dari Indofood sebagai teman ngemal. Sandwich gandum madu pertama di Indonesia ini dibuat dari gandum utuh yang tinggi serat dan dibuat dari susu tanpa lemak. Pilihan rasanya pun enak-enak lho. Ada Honey Banana dan Chocolate, yang pasti disukai seluruh anggota keluarga. Praktis dan mengenyangkan dikonsumsi kapan saja dan di mana saja.

Itu dia empat cara mencegah keinginan makan junk food yang bisa kamu terapkan. Keep your healthy lifestyle, Ladies!