Sukses

Lifestyle

Resolusi Virtual, Resolusi Untuk Para Pengguna Social Media

Tahun 2014 sudah berjalan beberapa hari. Apakah Anda sudah menjalankan resolusi tahun baru Anda? Dilansir oleh cnn.com, sekitar 73% pengguna online di Amerika merasa kehidupan social media mereka sangat berantakan. Oleh karena itu, mereka mempunyai resolusi tahun baru untuk kehidupan virtual mereka, lho. Apa saja sih resolusi untuk kehidupan virtual itu?

"Think before you tweet"

Mungkin terdengar klasik, tetapi bayangkan dahulu apa yang akan terjadi pada lingkungan sekitar ada saat menanggapi tweet Anda yang menggosipkan boss Anda walaupun hanya melalui Twitter. Hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk menuliskan tweet yang terdengar sepele, tetapi efeknya akan berjangka panjang, bahkan mungkin bisa fatal. 

Bijak dalam mengunggah & menandai gambar atau foto

Malam minggu kemarin Anda baru saja mengalami pesta yang luar biasa meriah bersama teman-teman SMA Anda. Bahkan salah satu di antara mereka ada yang lupa diri hingga mabuk. Anda iseng memotretnya. Lantas, apakah kemudian Anda boleh mengunggahnya di social media dan menandai nama teman Anda di foto tersebut? Mintalah izin kepada teman Anda sebelumnya.

Cek kebenaran berita

Social media akan dengan cepat menyebarkan informasi dari satu orang ke jutaan orang lainnya. Sebelum Anda meneruskan pesan dari orang lain, ada baiknya Anda cek dahulu kebenaran beritanya. Masih ingat tentang berapa kali artis-artis Hollywood dikabarkan meninggal tapi ternyata berita itu hanya rumor semata?

Tahan diri untuk berbagi

Mengunggah foto atau meng-update status puluhan kali dalam satu jam tentunya akan merisaukan teman-teman di jejaring sosial Anda. Belajar menahan diri untuk berbagi, Ladies.

Bagi Anda pengguna social media aktif, menjalankan resolusi virtual ini bisa menjadi pilihan. Apa resolusi kehidupan virtual Anda?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading