Sukses

Lifestyle

Wah Hebat, 5 Hewan Bawah Air Ini Memiliki Kemampuan Luar Biasa!

Manusia memiliki banyak bakat. Ada yang bisa sulap, ada yang berbakat dalam seni, dan lain sebagainya. Sering kali bakat yang ada dalam diri manusia bisa menarik perhatian manusia lainnya.

Apalagi kalau hewan yang punya bakat. Ya nggak Ladies? Ada beberapa hewan yang memiliki kemampuan. Misalnya saja lumba-lumba dengan bakat menghitungnya.

Nah dilansir dari listverse.com, kali ini Vemale akan membahas beberapa hewan air yang memiliki kemampuan luar biasa. Mungkin Anda sendiri pun belum tahu. Penasaran? Yuk klik satu per satu.

(vem/and)

Siput laut bisa ber-fotosintesa

Siput laut memiliki kemampuan ber-fotosintesa layaknya tumbuhan. Kemampuan fenomenal ini belum pernah ditemukan pada hewan lainnya. Siput laut yang unik ini digadang-gadang sering 'mencuri' kloropas milik tumbuhan laut.

Kloroplas yang 'dicuri' ini lalu digabungkan dalam sel tubuhnya sendiri. Oleh sebab itu, siput laut ini memiliki warna hijau yang indah. Karena sifatnya yang seperti tumbuhan, para siput laut kerap dijuluki 'daun merangkak'. Warnanya indah ya Ladies?

Planaria mampu tumbuh kembali

Seperti yang Anda tahu, planaria adalah jenis cacing pipih yang hidup di air. Cacing yang satu ini cukup ajaib Ladies. Spesien mereka seakan tak pernah mati dan bisa tumbuh kembali.

Para ilmuwan mencoba untuk memotong kepala mereka. Ajaibnya, beberapa hari kemudian mereka melakukan regenerasi. Cacing planaria tidak mati meski sudah dipotong kepalanya, malahan kepala baru tumbuh hanya dalam 2 minggu.

Teripang mampu mencairkan tubuh

Hampir sama seperti planaria, teripang mampu 'tumbuh' kembali. Hal ini ia lakukan untuk melindungi diri dari para predator.

Selain dapat menumbuhkan dirinya kembali, ada satu hal unik lagi yang dimiliki oleh teripang. Hewan yang dikenal dengan nama timun laut ini pun bisa 'mencairkan' dirinya. Jadi, saat dicengkeram oleh predator, ia akan melepas sel-sel tubuh secara bersamaan dan membiarkan tubuh mereka mengalir ke tempat lain yang dirasa aman. Wih, uniknya..

Mudskipper, ikan pemanjat pohon

Apakah Anda pernah mendengar tentang mudskipper? Ya, hewan yang satu ini berasal dari keluarga ikan. Namun, ada satu hal yang membedakan ia dari ikan yang lain.

Mudskipper bisa memanjat pohon! Wow. Ikan unik ini digadang-gadang menghabiskan sebagian hidupnya keluar dari air. Mereka hidup di daerah yang banyak ditumbuhi pohon-pohon bakau. Ikan ini menggunakan sirip perut dan semacam cangkir hisap supaya bisa melekat di cabang pohon.

Kepiting ini mirip boneka teddy bear

Spesies kepiting yang satu ini lain dari yang lain. Spesies mereka dikenal dengan nama kepiting teddy bear. Kenapa? Karena kepiting spesies ini memiliki krustasea kecil yang tertutup bulu putih yang lebat.

Uniknya lagi, si kepiting lucu ini memiliki senjata lho. Ia hanya mampu menyerang mangsa dari sudut kanan. Bukan menyerang langsung pada mangsa, tapi mereka 'mencuri' makanan dari mangsanya. Dengan capitnya, spesies ini seakan 'merogoh' sistem pencernaan incarannya untuk mengambil makanan di sana. Iyeuwh..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading