Sukses

Lifestyle

Tips Menyelamatkan Masakan yang Terlalu Pedas

Fimela.com, Jakarta Memasak sebenarnya mudah, tapi harus benar-benar tahu takaran yang pas dalam mengolah bahan-bahannya. Kadang masakan bisa jadi terlalu pedas. Rasa pedas memang lezat, namun jika terlalu banyak akan merusak cita rasa. Nah, lalu bagaimana sih cara untuk menyelamatkan masakan yang terlalu pedas?

Yang pertama bisa dicoba adalah tambahkan beberapa bahan yang memberi rasa asam. Ini karena asam bisa membantu menurunkan rasa pedas. Tambahkan saja beberapa bahan seperti perasan jeruk, irisan tomat, potongan nanas, cuka, dan lain sebagainya untuk menyelamatkan masakan yang terlalu pedas.

Beberapa sayuran juga bermanfaat mengurangi rasa pedas. Ini karena sayuran ini mengandung gula alami. Sayuran ini diantaranya kentang, wortel, timun, brokoli, dan lainnya.

Cara selanjutnya yang bisa dicoba adalah dengan menambahkan rasa manis. Gula pasir, gula merah dan madu bisa jadi alternatif yang pas. Tapi yang perlu dicatat jangan terlalu banyak menambahkannya karena malah akan merusak rasa makanan.

Air kaldu ternyata juga bermanfaat untuk mengurangi rasa pedas lho. Ada juga kacang-kacangan yang menyerap rasa pedas dan menambah sensasi rasa gurih dalam masakan.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading