Sukses

Lifestyle

Jaga Keawetan Pasta Dan Mie Lewat 4 Tips Mudah Berikut Ini

Sebagai salah satu sumber karbohidrat, pasta dan mie menjadi menu favorit keluarga. Memasak pasta dan mie memang mudah dan dapat divariasikan dalam berbagai olahan lezat. Tetapi, pasta dan mie tidak dapat disimpan dalam waktu yang lama, apalagi yang telah dimasak sebelumnya. Wah, bagaimana ya cara mengatasinya? Dilansir oleh wikihow.com, berikut 4 tips menyimpan pasta dan mie agar awet.

  • Masukkan pasta atau mie ke dalam plastik kedap udara kemudian simpan di dalam kulkas. Cara ini akan mempertahankan pasta hingga 3-4 hari. Jika lebih dari waktu tersebut, pasta dan mie akan menggumpal.
  • Perhatikan cara penyimpanan yang diinstruksikan oleh produk. Masing-masing pasta dan mie memiliki karakteristik dan ketahanan yang berbeda-beda dalam penyimpanannya. Mengikuti petunjuk pada kemasan biasanya akan mempertahankan kualitas pasta.
  • Simpan pasta dan mie kering dalam toples kedap udara segera setelah dikeluarkan dari kemasannya. Sebelum dibuka, pasta kering bisa tetap dalam kemasan aslinya. Pada dasarnya pasta dan mie kering memiliki umur simpan yang panjang. Anda dapat membeli toples khusus menyimpan pasta yang biasanya dirancang khusus untuk menahan udara luar masuk.
  • Jika Anda memiliki pasta dan mie basah yang tidak dimasak dalam waktu dekat, Anda dapat menyimpannya dalam plastik dan dibekukan dalam freezer. Tetapi hati-hati, metode ini dapat membuat pasta dan mie lengket satu sama lain.

Nah, Anda dapat menyimpan pasta dan mie dengan cara-cara di atas agar lebih awet. Selamat memasak, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading