Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Bau Gosong Dari Dapur

Lagi enak-enak masak atau bikin kue, eh ada telepon atau ada tamu. Akhirnya Anda meninggalkan dapur dan bercengkerama dengan mereka. Waktu berlalu dan tiba-tiba tercium aroma gosong dari dapur Anda.

"Ya ampun.. masakanku!"

Biasanya seseorang akan panik ketika mulai mencium bau gosong. Saat sudah melihat ke dapur, benar saja, makanan dan kue yang dimasak sudah hitam dan meninggalkan bau gosong yang menyengat.

Duh, siapa yang tahan mencium aroma gosong lama-lama? Selain menghilangkan noda gosong di peralatan masak, bagaimana cara menghilangkan bau gosong dari dapur dan rumah? Ikuti tips ini!

Buang Sisa Makanan Gosong

Segera keluarkan makanan atau kue yang gosong. Buang ke dalam kantong plastik, ikat rapat dan segera buang di luar rumah. Jangan membuangnya di tempat sampah dapur atau dalam rumah, karena baunya bisa jadi menyebar.

Buka Jendela

Segera buka jendela dapur, jendela rumah dan pintu. Biarkan sirkulasi udara lebih lancar sehingga bau gosong segera hilang.

Rebus Cengkeh

Untuk menghilangkan aroma gosong, rebus air dalam panci kecil dan isi dengan beberapa butir cengkeh. Biarkan air mendidih selama 10 - 20 menit, maka aroma gosong akan hilang perlahan.

Semoga tips ini bermanfaat. Lain kali lebih waspada, ladies, jangan sampai menggosongkan masakan lagi.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading