Sukses

Lifestyle

6 Alasan Untuk Memilih Melanjutkan Pendidikan Dan Berhenti Kerja

Merintis karir adalah salah satu hal yang banyak dipikirkan orang modern saat ini. Karena hidup tak hanya melulu suka-suka, namun juga harus dibarengi dengan usaha. Tapi, hidup ini juga tak harus bekerja terus lho, Ladies.

Bagi Anda yang ingin mengekspansi jalan karir yang Anda miliki, ada baiknya untuk melanjutkan pendidikan terakhir Anda. Mengapa tidak? Ada beberapa alasan yang masuk akal untuk Anda pertimbangkan.

Potensi Dipromosikan

Mereka yang melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dan sudah memiliki pengalaman kerja, akan lebih berpeluang mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dengan promosi jabatan yang lebih terjamin. Hal ini karena untuk posisi tertentu, selain dibutuhkan pengalaman, juga kerap dibutuhkan level pendidikan yang lebih tinggi.

Pindah Kerja

Dengan melanjutkan pendidikan, Anda punya waktu untuk memikirkan job apa yang Anda inginkan di masa depan. Selain itu, Anda juga bisa berkesempatan mencoba pengalaman di tempat lain dari tempat Anda bekerja sekarang.

Penghasilan Lebih Tinggi

Mereka yang memiliki level pendidikan lebih tinggi, berkesempatan mendapatkan promosi kenaikan gaji. Tentunya dengan menyelesaikan studi dan menjalani masa kerja dengan sebaik-baiknya.

Menjadi Contoh Bagi Anak-Anak

Apabila Anda sudah memiliki anak, sekolah lagi juga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak Anda. Pasalnya Anda juga jadi lebih bisa ikut membangun semangat bersama mereka bahwa sekolah itu bisa menjadi kesempatan yang bermanfaat bagi masa depan.

Pengalaman Dan teman Baru

Anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan teman baru tentunya. Selain itu, Anda bisa meningkatkan jaringan pergaulan dan sosial. Dengan demikian Anda telah melebarkan sayap dan membangun relasi yang bisa memudahkan karir di masa depan.

Menantang Diri Anda

Anda tak akan pernah terlalu tua atau terlalu lelah untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Karena sampai kapanpun, ilmu itu akan bermanfaat bagi Anda. Jadi, siapkan diri Anda untuk berbagai pengalaman dan pelajaran baru.

Kalau Anda ingin karir yang lebih cemerlang, tak ada salahnya menempuh jalur akademis lagi. Dengan demikian Anda membuka sendiri peluang untuk naik ke level yang lebih tinggi.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading