Sukses

Lifestyle

L’Oréal Menginspirasi Anda untuk Menjadi Peneliti Masa Depan Melalui Science Camp

Ketersediaan air bersih semakin hari semakin sulit untuk didapatkan. Bahkan, tidak sedikit pula daerah yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, terutama untuk kebutuhan rumah tangga seperti masak, mencuci, dan mandi. Melihat kondisi tersebut, perusahaan L’Oréal yang berpakar sains bekerja sama dengan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO-Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (KNIU Kemdikbud) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyelenggarakan acara tahunan L’Oréal Girls Science Camp (LGSC).

 

Presentasi singkat di dalam salah satu laboratorium LIPI Oseanografi Ancol | copyright vemale.com

 

Acara L’Oréal Girls Science Camp (LGSC) yang diadakan selama 2 hari ini merupakan program tahunan dan sebuah inisiatif dari pemenang peraih fellowship L’Oréal UNESCO For Women In Science (FWIS) untuk menginspirasi para siswi SMA di seluruh Indonesia untuk berkarir di bidang sains. Untuk tahun ini, L’Oréal Girls Science Camp (LGSC) kembali digelar dengan mengusung tema “Oseanografi” yang juga merupakan perayaan yang ke-10 tahun bagi LGSC.

“L’Oréal Girls Science Camp (LGSC) adalah salah satu program jangka panjang L’Oréal Indonesia untuk mendukung regenerasi sains di antara para pelajar Indonesia. Program ini telah berjalan sejak tahun 2005 dan telah secara konsisten mendorong generasi muda, terutama wanita, untuk mencintai dan menjadikan sains sebagai pendidikan utama dan karir mereka di masa depan. Melalui LGSC, para siswi remaja ini diperkenalkan kepada sains dengan cara yang menarik dan menyenangkan,” jelas Vismay Sharma, President Direktur, PT. L’Oréal Indonesia.

 

Para siswi peserta LGSC 2014 | copyright vemale.com

 

Tema “Oseanografi” ini benar-benar menantang para siswi mencari solusi guna melestarikan kualitas perairan Indonesia. Selain tema yang menarik, hadiah utama akan diberikan kepada tim pemenang berupa perjalanan pulang pergi ke Shanghai pada bulan Juni 2014 untuk mengunjungi L’Oréal R&D Center dan bertemu secara langsung seorang perempuan peneliti muda internasional, direktur dari L’Oréal China Makeup Laboratory.

Nah Ladies, dengan adanya program menarik ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para perempuan muda untuk terus maju menjadi seorang ilmuwan dan menemukan solusi bagi berbagai masalah dan tantangan di sekitar.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading