Sukses

Lifestyle

Inspirasi Wirausaha Perempuan Indonesia Dalam Mengembangkan Potensi Budaya Lokal

Sebagai bentuk komitmen untuk selalu mendukung perekonomian masyarakat di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM), Sukma Inspirasi dengan dukungan BII menggelar acara “Inspirasi Wirausaha Perempuan Indonesia Dengan Mengembangkan Kebudayaan Indonesia” di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia. Sebuah acara talkshow yang bertujuan untuk menginspirasi masyarakat Indonesia terutama kaum perempuan melalui edukasi, relaksasi, dan inspirasi.

 

Foto: copyright vemale.com

 

Dalam acara tersebut, terdapat juga fashion show serta serta pemberian apresiasi penghargaan kepada 3 tokoh perempuan pegiat UKM Indonesia. Sukma Inspirasi yang menjadi wadah untuk mengembangkan potensi pelaku UKM menghadirkan narasumber Okke Hatta Rajasa (Ketua Cita Tenun Indonesia), Ella V. Brizadly (Owner/Founder/Designer dari PRibuMI) dan Elvara Subyakto (Owner/Founder/Designer dari Label Tiga).

Tak hanya Sukma Inspirasi, melainkan BII juga mewujudkan komitmennya untuk menjadi bagian dari komunitas UKM perempuan dengan ikut memberikan bimbingan dan konsultasi bagi para pelaku usaha UKM perempuan yang menanyakan masalah seputar perbankan dan keuangan.

 

Foto: copyright vemale.com

 

Seperti yang dijelaskan Jenny Wiryanto selaku Direktur Bisnis Banking BII, adanya program tersebut sejalan dengan BII humanizing financial service. BII melakukan ekspansi usaha maupun inisiatif sosial kemasyarakatan, untuk menjadi bagian dan tumbuh bersama-sama dengan komunitas, termasuk komunitas perempuan.

Di samping itu, Sukma Inspirasi juga memberikan penghargaan kepada penghargaan kepada 3 narasumber sebagai Tokoh Inspirasi Wirausaha Perempuan Indonesia yang telah sukses mengembangkan potensi budaya lokal, sekaligus mengedukasi masyarakat luas bahwa budaya tradisional juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Budaya tradisional dikemas dalam bentuk fashion show yang menampilkan kebaya dan batik koleksi dari Armand Collection, Label Tiga, PRibuMI, Cita Tenun Indonesia dan Tjantingkoe.

Dengan adanya acara tersebut, diharapkan diharapkan dapat mendorong perempuan Indonesia untuk terinspirasi dan berani masuk ke dunia usaha menjadi women entrepreneur, yang memiliki kepribadian brave, independent dan inspiring untuk komunitas dan lingkungan sekitarnya.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading