Sukses

Lifestyle

Iklan Dengan Pesan Tersembunyi Yang Menggetarkan Hati: Tolong Selamatkan Hidupku!

Coba jawab dengan jujur, seberapa bahagia hidup Anda saat ini? Di zaman yang sudah maju dan semua orang bisa meng-update status setiap saat, kita semua berlomba-lomba memamerkan pada dunia bahwa kita bahagia. Setiap status dan foto menunjukkan kebahagiaan, namun benarkah kita bahagia? Benarkah apa yang Anda tulis mencerminkan kebahagiaan dari dalam hati Anda. Kadang, ada luka mendalam di setiap senyum seseorang.

Anda bisa melihat dalam gambar artikel di atas, kalimat bertuliskan "I'm fine" ternyata menyimpan pesan "Save me" jika dibalik. Menakjubkan bukan? Saat seseorang mengatakan "I'm fine" bisa jadi di dalam dirinya ada yang berteriak "Save me".

I feel fantastic, jika dibalik I'm falling apart | Foto: copyright adweek.com/Samaritans of Singapore

Ide pesan tersembunyi ini diangkat oleh Samaritans of Singapore (SOS), dilansir oleh adweek.com. Mereka menggunakan pesan ambigram untuk menunjukkan bahwa orang-orang di masa kini banyak yang perlu diselamatkan. Seringkali orang-orang ini tampak baik-baik saja, namun ada luka dan duka dalam yang tidak ingin diperlihatkan pada orang lain.

Iklan sosial ini bukan tanpa maksud, karena tema yang diangkat adalah Help us save a life before it's too late (Bantu kami menyelamatkan hidup seseorang sebelum semuanya terlambat). Orang-orang di masa kini, bahkan mungkin Anda, seringkali menyembunyikan kesedihan, masalah dan kecemasan seorang diri. Sebagian bahkan tiba-tiba mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Life is great, jika dibalik I hate myself | Foto: copyright adweek.com/Samaritans of Singapore

Karena itulah, sebagai teman atau keluarga, Anda harus peka pada orang-orang yang Anda sayangi. Benarkah mereka bahagia? Atau sebenarnya ada duka yang ingin mereka bagi, namun tidak tahu bagaimana harus membaginya. Jangan tertipu dengan tulisan status-status bahagia, karena seringkali, itu semua adalah kebahagiaan semu.

Jadikan hati Anda lebih peka, ulurkan tangan Anda bila orang yang Anda cintai sedang berduka. Kadang, meminjamkan bahu untuk menangis bisa menyelamatkan nyawa mereka.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading