Sukses

Lifestyle

Resep Cake Cokelat Tanpa Tepung (Hanya 3 Bahan)

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Sering berpikir bahwa bikin cake itu susah? Mungkin kali ini Anda bisa jadi ahlinya bikin cake cokelat karena ada resep cake cokelat yang hanya menggunakan 3 bahan dengan cara yang praktis an mudah pula.

Cake kali ini dibuat dengan tidak menggunakan tepung. Namun tetap bisa jadi cake cokelat yang nikmat dan rasanya cukup pekat. Yuk cobain.

Bahan

8 Butir Telur

1/2 kg dark chocolate blok (atau milk chocolate, tergantung selera), dicacah kecil-kecil

16 sdm unsalted butter

Cara Membuat

1. Panaskan oven dengan suhu 325 derajat celsius. Siapkan loyang yang sudah diberi kertas perkamen. Kemudian lapisi bagian luarnya dengan aluminium foil.

2. Kocok telur dengan menggunakan mixer. Gunakan kecepatan maksimum hingga telur mengembang. Waktu yang dibutuhkan sekitar 5 menit.

3. Lelehkan cokelat dan butter bersamaan. Kemudian aduk hingga menyatu, dan masukkan sepertiga bagian telur pada adonan cokelat. Aduk merata. Kemudian masukkan sebagian lagi dan aduk. Terakhir, masukkan sisa telur ke dalam adonan.

Photo copyright gimmesomeoven.com

4. Tempatkan adonan dalam loyang yang sudah dilapisi kertas. Masukkan loyang dalam Panci yang sudah diiisi air mendidih hingga menutupi separuh bagian aluminium foil.

5. Panggang sekitar 22-25 menit sampai ada lapisan keras tipis di permukaan loyang. Setelah matang. biarkan sebentar sampai mencapai suhu ruangan. Kemudian simpan di dalam kulkas dan setelah benar-benar dingin, bisa disajikan.

Anda bisa menghiasnya dengan taburan gula bubuk dan buah-buahan seperti peach, strawberry atau raspberry. Mudah sekali bukan? Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading