Hilangkan Noda Teh dan Kopi Membandel Pada Cangkir dengan Kulit Telur

Ivana Okta26 Nov 2018, 13:31 WIB
Teh

Fimela.com, Jakarta Selama ini kulit telur akan berakhir di tempat sampah. Well, kini jangan keburu dibuang dulu karena ternyata kulit telur memiliki banyak sekali manfaat mengagumkan. Salah satu manfaatnya adalah menghilangkan noda membandel yang disebabkan teh dan kopi pada cangkir kesayanganmu.

Caranya cukup mudah. Manfaatkan kulit telur untuk menghilangkan noda pada cangkir ini. Tuangkan air hangat pada cangkir dan beri kulit telur yang sudah diremas atau dihancurkan ini. Biarkan selama semalaman sampai noda menghilang. Kulit telur akan menyerap noda pada gelas. Jika hasil masih kurang bersih, ulangi lagi prosesnya sampai noda benar-benar hilang.

Selain itu kulit telur ini juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan panci dan juga wajan yang hitam. Caranya sangat mudah, blender kulit telur hingga menjadi serpihan kecil. Setelah itu campur dengan sabun cuci piring dan gunakan untuk menggosok bagian bawah panci atau wajan yang menghitam. Kulit telur ini akan membantu menghaluskan permukaan wajan dan panci yang susah dibersihkan.

Sampah ternyata bisa dimanfaatkan untuk hal-hal lain ya Sahabat Fimela. Nantikan tips lainnya hanya di Fimela.com ya.