Pemilik Golongan Darah Ini Dikenal Sangat Mementingkan Penampilan

Endah Wijayanti26 Nov 2018, 13:45 WIB
kepribadian dan penampilan

Fimela.com, Jakarta Penampilan memang aspek penting dalam kehidupan setiap orang. Hanya saja ada tipe orang tertentu yang punya kecenderungan menjadikan penampilan sebagai prioritas utama dalam berbagai hal. Bahkan pemilik golongan darah tertentu yang dikenal sangat mementingkan penampilan.

Toshikata Nomi & Alexander Besher dalam buku You are Your Blood Type menuliskan bahwa orang-orang O amat sangat mementingkan penampilan. Meski orang bergolongan darah O kadang tampak dingin dan tidak peduli bahkan dianggap sombong, tapi mereka dikenal sangat mementingkan penampilan mereka. Orang bergolongan darah O sangat mengedepankan citra diri (self image).

Saking kuatnya usaha untuk mengedapankan citra, pemilik golongan darah O bisa sampai membual. Memang tidak semua orang bergolongan darah O seperti itu, tapi tak bisa dipungkiri kalau kecenderungan seperti itu nyata adanya. Tipe O pun dikenal punya keyakinan egoistik yang membuat mereka merasa lebih cerdas, lebih baik, dan selalu benar.

Pemilik golongan darah O juga punya motivasi tinggi untuk membuat perbedaan. Selain itu, orang bergolongan darah O juga suka dilihat dan diberi penghargaan. Di buku You are Your Blood Type juga disebutkan bahwa orang-orang tipe O lebih mungkin membeli sebuah mobil baru yang mewah dibandingkan orang-orang tipe lainnya, tetapi juga yang lebih mungkin sanggup membelinya. Hal ini pun berkaitan dengan kemampuan pemilik golongan darah O dalam mengatur keuangan yang baik.

Orang bergolongan darah O dikenal suka mencari perhatian dan mementingkan penampilan serta citra diri. Meski begitu, hal ini bisa dijadikan sebuah kelebihan sendiri untuk membuat perbedaan yang bisa memberi dampak positif pada orang lain.