Tips Membangun Kepercayaan dengan Si Dia, Perpanjang Durasi Kontak Mata

Mimi Rohmitriasih26 Nov 2018, 14:10 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Perasaan saling percaya dalam hubungan asmara adalah suatu hal yang sangat penting dimiliki. Dan kepercayaan sendiri bukan hal yang bisa diraih secara cuma-cuma juga tiba-tiba. Rasa percaya tak bisa dipaksa muncul begitu saja melainkan harus dibangun dengan hati-hati mulai dari nol.

Melansir dari laman StyleCaster, membangun kepercayaan bisa dilakukan dengan berbagai hal yang bisa dibilang mudah tapi juga susah. Salah satu hal tersebut adalah perpanjang durasi kontak mata dengan si dia.

Tanpa bicara satu kata pun, kita bisa melihat dan menerka-nerka si dia pribadi yang bisa dipercaya atau tidak. Lewat tatapan mata, perasaan cinta di hati juga bisa semakin besar dan tulus.

Menurut Kate Balestrieri, seorang psikolog klinis berlisensi dan direktur eksekutif Triune Therapy Group, kontak mata merupakan cara yang sangat penting agar pasangan benar-benar yakin dengan kita. Kontak mata juga cara agar pasangan lebih merasakan kehadiran kita. Kontak mata sendiri adalah cara agar kita maupun pasangan bisa merasa lebih empati sehingga meminimalisir adanya kebohongan.

Kontak mata yang tulus juga mendorong dua orang yang sedang jatuh cinta untuk senantiasa terhubung satu sama lain. Kontak mata bahkan bisa menggetarkan perasaan masing-masing. Memunculkan perasaan yang hanya bisa dipahami oleh keduanya.