Sukses

Lifestyle

3 Cara Mudah Hilangkan Bau Makanan yang Tertinggal di Kotak Bekal Plastik

Fimela.com, Jakarta Beberapa makanan meninggalkan aroma yang kuat di wadah bekal plastik. Meski sudah dicuci berulangkali menggunakan sabun cuci piring, namun baunya tetap tak bisa hilang. Untuk menghilangkan aroma makanan pada wadah plastik, berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan:

Cara 1:

Kertas koran ternyata bisa dimanfaatkan untuk menyerap aroma tak sedap pada wadah makanan. Caranya adalah dengan memasukkan kertas koran ke dalam wadah makanan yang sebelumnya telah dialasi kertas putih, lalu tutup rapat wadah dan biarkan selama beberapa hari. Sebelum digunakan jangan lupa mencuci wadah plastik ya.

Cara 2:

Air garam ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau yang menempel pada wadah makan plastikmu. Larutkan garam dapur ke dalam air hangat kira-kira sebanyak tiga sendok makan. Tutup rapat wadah dan kocok air garam di dalamnya selama kurang lebih satu menit. Buang air garam lalu cuci bersih dengan sabun.

Cara 3:

Selain garam, kopi akan membantu menyerap aroma yang menempel kuat di wadah plastik kesayanganmu. Masukkan bubuk kopi ke dalam kain atau plastik yang diberi lubang, kira-kira dua sendok makan. Letakkan buntalan ke dalam wadah makanan selama kurang lebih dua hari. Cuci wadah sebelum digunakan.

Cara 2 dan 3 jauh lebih aman dibanding cara pertama karena menggunakan bahan alami. Kertas koran mengandung bahan kimia. Tapi ketiganya sama-sama efektif dalam menghilangkan bau yang menempel kuat di wadah makanmu. Semoga tips ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading