Sukses

Lifestyle

Nggak Usah Gampang Cemburu Hanya Karena 7 Persoalan Ini

Rasa cemburu dalam sebuah hubungan bisa menjadi bumbu perekat hubungan Anda. Tapi jika rasa cemburu itu sudah berlebihan dan semakin tak terkontrol, hubungan Anda bisa tiba-tiba putus di tengah jalan. Seperti yang dilansir oleh glo.com, setidaknya Anda tak perlu cemburu pada pasangan jika pasangan Anda melakukan tujuh hal ini.

    Melihat Wanita Lain

    Penelitian baru-baru ini menemukan bahwa dibandingkan wanita, pria memiliki kecenderungan untuk lebih mudah menganggap orang yang baru ditemuinya itu atraktif. Jadi ketika pasangan Anda terlihat sedang memperhatikan wanita lain yang ada di sekitarnya, Anda tak perlu langsung merasa cemburu.

    Ketika Ada Wanita Lain yang Melihat Pasangan Anda

    Anda mungkin bisa langsung terbakar cemburu ketika menangkap basah ada wanita lain yang melihat atau melirik pasangan Anda. Daripada langsung uring-uringan, Anda perlu berpikir lebih jernih karena siapa tahu memang pasangan Anda adalah sosok yang atraktif dan menarik.

    Saat Pasangan Anda Berkumpul dengan Teman-Temannya

    Ketika pasangan Anda menghabiskan sebagian waktunya untuk berkumpul dengan teman-temannya, Anda jangan terburu-buru berpikir bahwa pasangan Anda lebih mementingkan sahabatnya daripada Anda sendiri. Anda sendiri pun pasti butuh waktu untuk bersantai dan bersenang-senang dengan pasangan Anda.

    Saat Pasangan Masih Menyimpan Foto Mantan

    Jika Anda tahu bahwa pasangan Anda masih menyimpan foto mantan kekasihnya, Anda jangan terburu terbakar api cemburu. Coba dekati ia dan tanyakan baik-baik kenapa ia masih menyimpan foto mantan kekasihnya itu.

    Ketika Pasangan Anda Menceritakan Prestasinya

    Pasangan Anda mungkin akan sangat senang saat ia akhirnya mendapatkan promosi kerja. Ia mungkin akan bercerita panjang lebar tentang rasa bahagia dan bangganya karena akhirnya mendapat promosi kerja. Sebagai pasangan, Anda perlu memberi dukungan yang positif dan tidak mudah cemburu karenanya.

    Saat Pasangan Anda Memuji Teman-Teman Anda

    Mungkin Anda merasa cemburu jika tiba-tiba pasangan Anda memuji salah satu teman wanita Anda. Jangan terburu berburuk sangka karena bisa jadi itu adalah sifat alaminya di mana ia selalu berusaha untuk menyenangkan hati orang lain dengan memberikan pujian.

    Saat Pasangan Anda Lebih Dulu Berhasil Menurunkan Berat Badan

    Mungkin Anda merasa kecewa ketika ternyata pasangan Anda lebih dulu berhasil menurunkan berat badannya padahal kalian telah melakukan olahraga dan program diet yang sama. Sebuah fakta dari penelitian tahun 2013 lalu, wanita yang kegemukan butuh olahraga 20 kali lebih keras untuk bisa mendapatkan hasil yang sama dengan pria.

Ladies, apakah Anda pernah punya pengalaman sendiri terbakar api cemburu karena suatu hal? Kira-kira apa yang akan kalian lakukan ketika Anda merasa cemburu terhadap pasangan Anda?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading