Sukses

Lifestyle

5 Tanda Anda Perlu Istirahat dari Kesibukan Kerja Anda

Kalau nggak kerja gimana bisa tetap bertahan hidup dan memenuhi sebuah kebutuhan? Dengan harga kebutuhan dan barang-barang yang semakin melambung, kalau nggak kerja gimana bisa membayar semua kebutuhan? Ladies, dengan kenyataan yang seperti itu, Anda mungkin akan berpikir bahwa hidup ini hanya untuk bekerja siang dan malam. Tapi faktanya Anda perlu memiliki kehidupan yang seimbang dan tahu kapan saatnya Anda mengambil jeda dan istirahat dari kesibukan kerja Anda.

Dilansir dari lifehack.org, setidaknya ada lima tanda yang menunjukkan bahwa Anda perlu berlibur atau setidaknya beristirahat sejenak dari kesibukan kerja Anda. Apa sajakah kelima tanda tersebut?

    Membuat Kesalahan-Kesalahan Kecil

    Apakah Anda seringkali membuat kesalahan-kesalahan kecil yang sebenarnya sangat sepele? Misalnya saja Anda berulang kali salah ketik dan melakukan typo. Atau Anda sering salah mengirim email. Ketika Anda bekerja terlalu keras dan berlebihan, otak Anda akan kelelahan dan semakin sulit untuk mengontrol hal-hal lainnya.

    Merasa Lelah Sepanjang Hari

    Sudah merasa istirahat cukup tapi terus-terusan merasa lelah sepanjang hari? Rasa lelah itu disebabkan bukan hanya kurang tidur tapi beban kerja dan stres. Saat Anda merasa tidak memiliki energi sepanjang hari, itu tandanya Anda butuh ambil waktu cuti dan beristirahat.

    Mudah Tersinggung

    Pernahkah Anda merasa begitu mudah tersinggung hanya karena satu tindakan konyol atau sepele dari rekan kerja Anda? Jika Anda sering mendapatkan mood yang buruk hanya karena keusilan dan kejahilan rekan kerja Anda, itulah saatnya Anda harus mengambil jeda dan istirahat sejenak. Kalau dibiarkan saja, Anda akan menjadi orang yang semakin mudah stres dan bekerja pun jadi tak maksimal.

    Kehilangan Motivasi dan Ambisi

    Saat kita merasa bahagia dan termotivasi, kita akan bekerja dengan giat. Tetapi ketika motivasi dan ambisi itu hilang, saatnya Anda untuk menemukan motivasi yang baru dalam hidup Anda. Luangkan waktu sejenak, pergilah ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, lalu cobalah untuk melihat kembali hidup Anda dan impian-impian besar Anda.

    Mudah Kehilangan Fokus

    Apakah Anda menatap layar komputer dan kata-kata jadi terlihat buram? Atau mungkin Anda menghabiskan sebagian jam kerja Anda untuk melakukan hal-hal yang tak bermanfaat? Itu bisa menjadi tanda bahwa Anda sudah kehilangan fokus. Dan untuk mengembalikan kemampuan Anda untuk fokus, lakukan penyegaran otak dan pikiran Anda.

Bekerja setiap hari memang baik dan bisa membuat Anda untuk tetap produktif. Tapi jangan lupa untuk mengambil waktu istirahat dan berlibur. Dengan begitu, hidup akan terasa lebih ringan dan seimbang.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading