Sukses

Lifestyle

Jangan Merasa Paling Kecil, Lihatlah Dunia Yang Begitu Luas!

Tak bisa dipungkiri, kita adalah manusia yang kurang bersyukur. Selalu merasa kurang, kurang, dan kurang. Tak pernah menyadari bahwa kita sudah dianugerahi berbagai macam keberkahan. Hanya saja, kita masih merasa kurang.

Terbuai oleh kehidupan di dunia. Banyak dari kita yang selalu ingin kaya materi. Menginginkan banyak uang dan menginginkan dunia berada dalam taklulan kita. Kita bekerja siang dan malam mengejar materi dan kadang, kita lupa untuk kesenangan sendiri. Bahkan, kita juga sering lupa tentang kebutuhan dasar kita sendiri seperti lalai akan kesehatan.

Terlalu banyak ambisi yang kita miliki. Apalagi, ambisi akan kekayaan, kekuasaan, dan kebebasan. Selalu, kesenangan yang kita harapkan. Setelah mendapatkannya pun, kadang kita masih saja merasa kurang dan ingin mendapatkan lebih tanpa usaha lebih.

Lalu, kesenangan seperti apa yang sebenarnya kita inginkan? Padahal, kita sendiri sebenarnya sadar. Tiada pencapaian besar tanpa usaha yang sepadan dan hanya menunggu keajaiban.

Sementara itu, jika kita tak mampu mencapai apa yang diinginkan, kita merasa seolah orang yang paling kecil. Terlebih lagi, jika kita dihadapkan dengan orang-orang yang memiliki kehidupan yang sebaliknya. Mereka dengan pencapaiannya sedangkan kita menunduk karena merasa tak mampu. Pada akhirnya, kita mungkin akan merasakan iri dengan kehidupan mereka. Kita juga lupa, bahwa mereka bisa menggapai yang diinginkan dengan penuh usaha. Sementara kita sendiri sudah sejauh mana kita telah berusaha.

Memang, kita membutuhkan materi. Kita membutuhkan uang untuk hidup, makan, sehat, senang, dan melihat dunia. Ya, tujuan tersebut yang membuat kita semangat bekerja siang dan malam tanpa peduli waktu bahkan kesehatan yang mulai melawan.

Bukan cuma kita, bahkan masih banyak di luar sana yang juga memiliki kehidupan yang sama dengan kita. Yang membedakan, mereka tidak memiliki rasa kurang dan mengejar lebih.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading