Sukses

Lifestyle

Trik Cerdas Menghadapi Perubahan Bos di Kantor

Perubahan dan pergantian posisi dalam suatu perusahaan lumrah terjadi. Atasan Anda sangat mungkin berganti dari waktu ke waktu. Bisa jadi atasan baru Anda lebih baik dari sebelumnya, atau sebaliknya. Apapun yang terjadi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mendapatkan boss yang baru, seperti dilansir Sheknows.com.

    Jaga attitude

    Bagaimanapun sifat atasan Anda, dia sangat berpengaruh dalam kelangsungan karir Anda. Karena itu, menjaga attitude baik sangat perlu dilakukan. Kenali dengan baik perangai atasan Anda sedari awal, dan tunjukkan sisi baik Anda kepadanya.

    Bersahabat

    Ambil inisiatif untuk mengenalnya lebih jauh. Ambilah kesempatan untuk mengenalnya lebih jauh di saat-saat santai. Boss Anda akan merasa disambut dengan baik dan menjadi teman baik Anda.

    Terima perubahan

    Berbeda orang, berarti berbeda kebijakan dan cara berpikir. Tidak perlu berharap boss Anda yang baru melakukan hal yang baru seperti boss lama Anda. Setiap orang memiliki caranya tersendiri. Bersikaplah fleksibel pada perubahan dan beradaptasilah dengan sistem yang baru.

    Lihat sebagai kesempatan

    Boss baru dapat menjadi kesempatan untuk Anda melangkah lebih maju. Terlebih jika boss sebelumnya tidak melihat potensi Anda atau tidak sesuai dengan harapan Anda. Buatlah hubungan baik dengannya dan semoga dia akan membantu Anda meraih potensi karir Anda.

    Tawarkan batuan

    Cara terbaik untuk mendapat nilai plus dari boss Anda adalah dengan menawarkan bantuan Anda untuk dapat beradaptasi dengan kelompok yang baru dia pimpin. Buatlah dia merasa diterima di kelompok anda dengan nyaman agar dia pun merasa nyaman dengan keberadaan Anda.

Perubahan tidak selalu buruk. Mungkin saja di awalanya akan sedikit merepotkan, tetapi perubahan dapat membuat keadaan yang lebih baik nantinya. Good luck!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading