Sukses

Lifestyle

Cara Cepat Menghilangkan Stres di Tempat Kerja

Dalam beberapa kesempatan, berbagai hal berjalan tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Terkena omelan bos yang sedang sensitif, komputer tiba-tiba rusak, hasil pekerjaan yang ditolak dapat membuat stres datang dengan tiba-tiba. Padahal setumpuk pekerjaan masih harus Anda kerjakan hari itu.

Jika Anda mengalaminya, ada cara cepat untuk membuat kondisi Anda menjadi lebih baik dan stres berkurang atau hilang. Tidak perlu waktu yang lama, trik seperti dilansir Huffington post berikut ini dapat Anda lakukan bahkan di tempat kerja.

    Streching

    Buat otot-otot anda bekerja dengan memberinya tekanan seperti mengepal dengan keras atau menekuk sendi dengan penekanan, lalu lepaskan perlahan. Coba pada beberapa bagian tubuh seperti kaki, lengan, dan tangan. Gunakan juga pijatan ringan di bagian pundak dan bahu Anda. Gerakan ini dipercaya dapat meredakan stres dan menenangkan pikiran Anda.

    Tarik nafas panjang

    Luangkan waktu satu menit saja untuk menarik nafas panjang dari hidung ke bagian perut Anda. Lalu lepaskan dari mulut. Lakukan beberapa kali. Gerakan ini menambah oksigen yang masuk ke dalam tubuh sehingga membantu tubuh untuk lebih tenang dan relax.

    Tonton video kucing

    Melihat video lucu. misalnya video tingkah kucing yang imut, atau video lucu lainnya yang dapat membuat Anda tertawa dapat meringankan stres Anda. Luangkan waktu untuk membuka youtube dan mencari video lucu yang menghibur Anda agar pikiran Anda kembali segar.

    Cium aroma terapi

    Selalu siapkan aroma terapi yang menenangkan di sekitar Anda. Anda juga dapat menggantikannya dengan lotion wangi atau bunga di sekitar Anda. Aroma dapat mempengaruhi mood Anda dan membuat stres yang Anda rasakan menjadi berkurang.

Masalah adalah hal yang biasa terjadi dalam hidup. Siapkan selalu diri Anda untuk menghadapinya dan menyelesaikannya dengan tenang. Jangan biarkan stres menguasai diri Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading