Sukses

Lifestyle

Tubular Pasta, Kenali Jenis Pasta Bentuk Pipa

Ladies, jika Anda pecinta makanan Italia, Anda pasti sudah tidak asing dengan makanan bernama pasta. Tentu Anda sudah mengenal spagetti, yang merupakan bentuk umum dari pasta dan juga merupakan yang paling dikenal. Banyak yang mengira bahwa pasta itu hanya nama lain dari mie, dan memang sebenarnya dibuat dengan adonan mie.

Namun pasta memiliki banyak bentuk, bukan hanya panjang dan pipih seperti mi saja. Itulah mengapa banyak juga yang bingung tentang definisi pasta itu sendiri. Apa saja yang termasuk dalam kategori makanan bernama pasta ini? Seperti juga dikutip dari www.stylecraze.com, yang menjelaskan beberapa jenis pasta dan perbedaannya seperti salah satunya adalah bentuk pipa.

Pasta bentuk pipa adalah bentuk yang sangat umum dari pasta. Salah satu bentuk pipa pasta adalah makaroni yang tentu sudah banyak dikenal pula dan sering dimasak untuk campuran sop, atau digoreng dan lain sebagainya. Ada banyak pasta bentuk pipa lainnya, seperti misalnya Bucatini, yaitu bentuk pasta panjang yang sangat mirip pipa dengan lubang di tengah. Bucatini juga sangat mirip dengan Perciatelli.

Ada juga pasta Cannelloni yang merupakan bentuk pipa lurus pendek dengan lubang yang lebih besar. Seperti juga Ditalini, yaitu bentuk pendek dari canelloni. Pasta Manicotti, Penne, dan Mostaccioli yang memiliki bentuk hampir sama, yaitu pipa sepanjang 2 cm dengan potongan miring pada kedua sisinya. Ada juga pipa spiral bernama Cavatappi dan Celentani, bentuk pendeknya adalah Makaroni.

Masih banyak lagi bentuk pasta pipa dengan nama-nama berbeda. namun sekarang Anda sudah tahu bukan, bahwa pasta bukan hanya sekedar mie saja? Makaroni dan lain sebagainya yang terbuat dari tepung dengan bentuk pipa juga merupakan keluarga pasta, lho.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading