Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Menjaga Sayur Tetap Segar

Ladies, jika Anda beli sayur di pasar, seringkali tidak bisa bertahan lama atau tidak bisa disimpan dalam waktu lama, bahkan jika Anda menyimpannya di dalam kulkas. Itu mungkin saja dikarenakan sayur Anda yang tertumpuk dengan sayur lain atau dijejalkan dalam kulkas yang sudah penuh.

Nah, jika Anda ingin menjaga kesegaran sayur yang telah Anda beli di pasar bahkan setelah Anda memotongnya, Anda bisa mengikuti tips yang dilansir dari www.realsimple.com berikut ini.

Jika Anda ingin menjaga brokoli atau sawi yang hijau segar tetap fresh dan tidak berubah warna, maka tempatkan sayur dalam mangkuk atau piring, kemudian tutup dengan tisu makan kertas dan bungkus dengan plastic wrapped hingga menutupi semua bagian wadah yang mungkin dimasuki udara. Setelah itu Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas.

Anda bisa membeli plastic wrapped yang tipis dan elastis itu di toko sayur atau toko bahan-bahan makanan, Ladies. Dengan menghindarkan udara masuk, maka itu akan memperkecil kemungkinan oksidasi sayur dan membuatnya tetap segar hingga Anda ingin menggunakan sayur. Biasanya, sayur akan tetap segar selama seminggu.

Jadi, Anda tidak akan membuang sayur sia-sia jika memang sedang membelinya dalam jumlah banyak Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading