Sukses

Lifestyle

Slurp..., Nikmati Manfaat Lezat Soba, Mie Khas Jepang

Bila Anda penggemar mie tentu saja penasaran seperti apa rasa mie asal Jepang, bukan? Mie soba merupakan makanan tradisional Jepang yang terbuat dari sorgum tepung terigu dan air.

Sebagai bahan utama, sorgum mengandung amino esensial, protein tinggi, vitamin, serat dan banyak mineral. Bahkan kuah mendidih dari soba sobayu juga mengandung banyak nutrisi.

"Soba memiliki protein yang sama dengan beras, beras yang sudah diolah. Soba mengandung bahan yang bagus untuk kalsium. Dan soba memiliki kuantitas yang besar untuk tubuh kita," kata Kazukata, perwakilan dari Sagami Jepang di PT Gobel Dharma Sarana Karya Cawang Jakarta Timur Jumat 9 Desember 2015 lalu.

Copyright by Vemale.com

Selain menikmati kelezatan soba, kuah kaldu soba pun sangatlah enak. Rasa kuahnya pun sesuai dengan selera, ada yang pedas dan manis. Semuanya membuat lidah Anda terpuaskan saat menikmatinya.

"Untuk di Indonesia, kita buat kuah sobanya pedas ya, kalau di Jepang tidak ada yang pedas seperti di sini," tambahnya.

Copyright by Vemale.com

Bila mencicipi mie dari orang Jepang ini jangan heran ya, karena saat Anda makan, kebanyakn orang Jepang akan mengeluarkan suara "slurp" dari mie soba. Mengapa? Karena ini merupakan salah satu ekspresi yang menandakan makanan tersebut sangat enak.

Nikmati hidangan lezat ini dan rasakan manfaat sehat yang luar biasa dari mie soba. Anda akan menginginkannya lagi dan lagi, dijamin lezat lho.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading